Liga Indonesia

Tanggapan Bijak Kapten Persib Soal Keputusan Ditundanya Liga 1 2021

Rabu, 30 Juni 2021 03:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Supardi Nasir, saat ditemui di Bandung beberapa waktu lalu Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Supardi Nasir, saat ditemui di Bandung beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, memberikan komentar mengenai ditundanya kompetisi Liga 1 2021, yang sebelumnya akan digelar pada 9 Juli 2021.

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menerima keputusan untuk menunda kick off Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

PSSI dan dan LIB mendapat surat rekomendasi dari Ketua Satgas Covid-19 selaku perwakilan pemerintah untuk menunda kegiatan kompetisi sepak bola. Lantaran, kasus Covid-19 di Indonesia meningkat kembali.

Meski begitu, LIB selaku operator kompetisi tetap melakukan persiapan guna memantau peluang untuk tetap menggulirkan kompetisi Liga 1 2021 di akhir Juli.

Menurut Supardi Nasir, keputusan tersebut pasti sudah dipertimbangkan dengan matang oleh pihak terkait, untuk kebaikan bersama, apalagi saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat.

"Ini tentunya keputusan yang diambil stakeholder tentunya orang-orang yang punya kebijakan pasti mempertimbangkan untuk kemaslahatan bersama," kata Supardi saat dihubungi wartawan, Selasa (29/06/21).

Sebagai pemain sepak bola, Supardi mengaku memiliki keinginan agar kompetisi Liga 1 2021 bisa digelar seusai rencana. Meski begitu, dalam situasi seperti ini, ia tidak bisa mengedepankan ego.

Pasalnya, ada hal yang lebih penting dari sekedar kompetisi, yakni kesehatan semua pihak, apalagi kasus Covid-19 saat ini masih belum terkendali.