In-depth

Bedah Kualitas Nuno Tavares, Bek Benfica yang akan Bergabung Arsenal

Rabu, 30 Juni 2021 14:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Nuno Tavares, pemain Benfica yang akan segera bergabung Arsenal. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Nuno Tavares, pemain Benfica yang akan segera bergabung Arsenal.

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas Nuno Tavares, bek muda milik Benfica yang akan segera merapat ke Arsenal untuk menjadi pelapis Kieran Tierney di posisi bek kiri.

Pergerakan Arsenal di bursa transfer musim panas ini cukup dominan. Setelah banyak laporan akan segera merekrut Ben White dan Albert Sambi Lokonga, kini The Gunners juga kian dekat mendapatkan jasa bek kiri Benfica, Nuno Tavares.

Arsenal terus memperbaiki skuatnya demi mengubah nasib di musim depan. Seperti diketahui, Arsenal memang tampil  buruk di musim lalu sehingga hanya finis di posisi 8 Liga Inggris dan gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Kebutuhan mendatangkan penggawa anyar tak lepas dari fakta bahwa Arsenal juga melego beberapa bintangnya dan ingin mengubah komposisi tim.

Salah satu posisi yang hendak diubah adalah bek kiri di mana Arsenal ingin memiliki pelapis Kieran Tierney dan membiarkan Bukayo Saka sebagai winger di lini depan serta mengembalikan Cedric Soares ke pos bek kanan.

Dengan sering cederanya Tierney, Arsenal mau tak mau harus mendapatkan jasa pemain lainnya untuk berjaga-jaga. Setelah melakukan pencarian, ditemukan lah nama Nuno Tavares dari Benfica.

Bek muda asal Portugal ini bahkan dilaporkan akan segera bergabung Arsenal. The Gunners dan Benfica diketahui telah mencapai kata sepakat soal harga sang pemain.

Datangnya Tavares tentu akan menambah kuat sisi kiri Arsenal yang telah dipermanenkan Tierney sendiri. Lalu, akankah pemain berusia 21 tahun tersebut hanya sekadar menjadi pelapis saja?

Untuk itu, kali ini INDOSPORT akan mencoba membedah kualitas Nuno Tavares berdasarkan catatannya di musim 2020-2021 bersama Benfica.