In-depth

Masuk Daftar Jual Inter Milan, 5 Klub Calon Pelabuhan Baru Lautaro Martinez

Rabu, 30 Juni 2021 14:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Inter Milan siap menjual Lautaro Martinez dengan harga 90 juta euro (Rp1,5 triliun). Berikut 5 klub yang berpotensi jadi pelabuhan baru bintang Argentina itu. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Inter Milan siap menjual Lautaro Martinez dengan harga 90 juta euro (Rp1,5 triliun). Berikut 5 klub yang berpotensi jadi pelabuhan baru bintang Argentina itu.

INDOSPORT.COM – Inter Milan siap menjual Lautaro Martinez dengan harga 90 juta euro (Rp1,5 triliun). Berikut 5 klub yang berpotensi jadi pelabuhan baru bintang Argentina itu.

Inter Milan menjalani musim 2020/2021 dengan istimewa. Seperti diketahui, Nerazzurri sukses menjuarai Serie A Italia dan mengakhiri puasa 11 tahun mereka, serta memutus dominasi Juventus.

Namun, krisis keuangan membuat Inter kini justru harus kehilangan sejumlah sosok penting. Nama pertama yang sudah hengkang adalah pelatih Antonio Conte, yang mundur karena tidak setuju dengan rencana menjual sejumlah bintang.

Seiring kepergian Conte, Achraf Hakimi pun disebut tinggal selangkah lagi meninggalkan Giuseppe Meazzaa untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Hakimi pun ternyata bukan satu-satunya yang masuk daftar jual. Dilansir Calciomercato, Inter kini bersiap kehilangan satu lagi andalan mereka yang Lautaro Martinez.

Kontrak Martinez sendiri sejatinya masih tersisa 2 tahun. Namun, macetnya negosiasi perpanjangan karena masalah nominal gaji membuat pihak klub kini siap menjualnya asal mendapatkan dana 90 juta euro (Rp1,5 triliun).

Martinez tampil cukup baik musim lalu dengan 19 gol dan 11 assist dari 48 laga di semua kompetisi. Dengan ketajamannya itu, ia pun diyakini takkan kesulitan mendapatkan peminat.

Musim lalu saja, ia sempat santer dikaitkan dengan Barcelona meski akhirnya kepindahan itu tak terwujud.

Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru Lautaro Martinez jika akhirnya dijual Inter Milan di musim panas ini? Berikut ulasannya:

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain terancam kehilangan Kylian Mbappe. Dengan kontrak tersisa 1 tahun, bintang Prancis itu menolak negosiasi perpanjangan karena tidak lagi yakin pada proyek Les Parisiens. Potensi kepergian Mbappe ini membuat PSG harus mencari penggantinya.

Paris Saint-Germain sejatinya dikaitkan dengan penyerang lain seperti Harry Kane. Namun, keengganan Tottenham untuk melepas bintangnya itu bisa mendorong PSG beralih ke target lain seperti Martinez.

Keberadaan sejumlah sosok asal Argentina mulai dari pelatih Mauricio Pochettino dan Angel di Maria pun bisa memudahkan adaptasi Martinez di Paris.

Barcelona

Seperti sudah disebut di atas, Barcelona sempat meminati Lautaro Martinez pada tahun lalu meski akhirnya gagal memboyongnya. Kesiapan Inter melepasnya musim panas ini bisa mendorong Blaugrana untuk kembali mencoba mendatangkannya.

Meski demikian, opsi ini terbilang cukup sulit terwujud mengingat lini depan Barcelona kini penuh sesak dengan datangnya Sergio Aguero dan Memphis Depan, serta masih adanya Antoine Griezmann.