Bola Internasional

Prancis Kandas dari Euro 2020, Keluarga Mbappe dan Pogba Kena Amukan

Rabu, 30 Juni 2021 10:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Marko Đurica/Reuters
Kylian Mbappe menyesal usai gagal mencetak gol di laga Prancis vs Swiss Copyright: © Marko Đurica/Reuters
Kylian Mbappe menyesal usai gagal mencetak gol di laga Prancis vs Swiss

INDOSPORT.COM - Usai nasib nahas Prancis yang tersingkir dari Euro 2020 secara mengejutkan, keluarga para pemain justru terlibat pertikaian hebat.

Peristiwa ini diawali oleh kekalahan Prancis atas Swiss di babak adu penalti, setelah sempat tertahan imbang 3-3 selama 120 menit pertandingan.

Para pemain Prancis harus menelan kekecewaan atas kegagalan Kylian Mbappe mengeksekusi tendangan penalti terakhir yang membuat Swiss menang 5-4.

Dengan kepala tertunduk, penggawa tim juara Piala Dunia 2018 ini segera menyingkir dari lapangan usai resmi gagal melanjutkan karya di Euro 2020.

Sorotan pun berubah haluan ke tribun, di mana drama sesungguhnya terjadi. Acara TV realitas, RMC melaporkan bahwa terjadi keributan antara keluarga pemain Prancis.

Ibunda Adrien Rabiot, Veronique Rabiot diduga menjadi provokator utama keributan yang melibatkan ayah Kylian Mbappe dan keluarga Paul Pogba.

Melansir dari Marca, Veronique yang kesal dengan kegagalan Mbappe mulai menyerang ayah  sang striker dengan menuduh arogansi bintang Paris Saint-Germain sehingga gagal mengeksekusi penalti.

Tidak puas dengan menyalahkan Kylian Mbappe, Veronique Robiot kemudian mengarahkan kemarahannya kepada keluarga Paul Pogba.

Keluarga Pogba yang tersulut pun mulai membalas dengan menyoroti kesalahan-kesalahan yang dilakukan Robiot selama pertandingan.

Pertikaian antar-keluarga pemain memaksa pihak keamanan turun tangan untuk menenangkan adu mulut yang diperkirakan terjadi selama 20 menit.