Bola Internasional

Alexander Isak, Bersinar di Euro 2020 dan Laris Manis di Bursa Transfer

Kamis, 1 Juli 2021 13:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Thanassis Stavrakis/Getty Images
Alexander Isak saat bermain untuk Timnas Swedia di Euro 2020. Copyright: © Thanassis Stavrakis/Getty Images
Alexander Isak saat bermain untuk Timnas Swedia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Alexander Isak jadi salah satu bintang yang bersinar di Euro 2020, sehingga membuat namanya melambung tinggi di bursa transfer pemain.

Alexander Isak sempat menarik perhatian publik saat jadi aktor utama di balik kesuksesan Timnas Swedia menekuk Slovakia pada matchday 2 fase penyisihan grup Euro 2020, tanggal 16 Juni lalu.

Swedia menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Emil Forsberg. Isak pun tampil gemilang dengan statistik apik yang membuatnya diganjar predikat Man of the Match untuk laga tersebut.

Bagaimana tidak? Saat melawan Slovakia, ia mencatatkan total dribel terbanyak (6), tembakan terbanyak (4), sekaligus pemain yang paling banyak memenangkan duel udara (4).

Isak pun turut mengantarkan Swedia jadi juara Grup E, mengangkangi Spanyol yang hanya mampu meraih peringkat kedua.

Namun sayangnya, langkah Swedia kemudian harus terhenti di fase gugur 16 besar setelah dikalahkan Ukraina 1-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Meski Timnas Swedia gagal melaju lebih jauh di Euro 2020, bukan berarti ketertarikan terhadap Isak musnah begitu saja.

Apalagi, pemain Real Sociedad ini juga begitu laris manis di pasar bursa transfer pemain. Setidaknya ada empat klub yang sempat dikaitkan dengan Isak dalam beberapa waktu terakhir. Siapa saja?

Liverpool

The Reds sudah beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah bintang lapangan hijau yang kabarnya ingin mereka datangkan ke Anfield. Salah satu sektor yang jadi perhatian utama dalam hal ini adalah lini depan.

Apalagi kalau bukan mencari suksesor Roberto Firmino. Seperti diketahui, Bobby, sapaan akrabnya, sudah mulai menunjukkan penurunan performa belakangan ini.

Bahkan, ia sudah sempat jadi target rundungan akibat produktivitas golnya yang sudah tidak seperti dulu. Kabar pun menyebut Alexander Isak bisa jadi back up yang tepat andaikata Firmino tampil melempem.

Selain itu, lini serang Liverpool dalam waktu dekat juga terancam ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane. Pasalnya, dua pemain tersebut sebentar lagi akan berlaga di Piala Afrika untuk Timnas masing-masing. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%