Bola Internasional

Timnas Italia Dapat Kabar Baik, Bek Gaek Chiellini Sembuh dari Cedera

Kamis, 1 Juli 2021 16:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa/Getty Images
Giorgio Chiellini berusaha menghalau bola udara saat pertandingan Timnas Italia vs Bosnia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Giorgio Chiellini berusaha menghalau bola udara saat pertandingan Timnas Italia vs Bosnia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Timnas Italia mendapat kabar baik jelang partai perempat final kontra Belgia di Allianz Arena Sabtu (03/07/21). Bek gaek mereka Giorgio Chiellini dikabarkan sembuh dari cedera dan siap dimainkan Gli Azzurri.

Chiellini sendiri mengalami cedera saat Italia sukses mengatasi Swiss dengan skor 3-0. Bek Juventus menderita cedera hamstring pada pertengahan babak pertama.

Dilansir dari Gazzetta melalui Il Bianconero, bahwa Chiellini akan kembali merumput untuk pertandingan krusial melawan Belgia.

Dilansir dari Gazzetta melalui Il Bianconero, bahwa Chiellini akan kembali merumput untuk pertandingan krusial melawan Belgia. Kabarnya, Roberto Mancini akan mengubah komposisi timnya pasca pulihnya Chiellini.

Salah satu perubahannya yakni mengganti Francesco Acerbi dengan Chiellini. Jika diturunkan, Chiellini dipastikan bakal kembali berduet dengan rekan satu tim di Juventus, Lenardo Bonucci.

Jika Chiellini masih absen, kemungkinan besar Mancini akan kembali menurunkan bek Lazio, Francesco Acerbi. Baik duet Chiellini-Bonucci maupun Acerbi-Bonucci bakal mendapat tugas berat untuk mengawal Romelu Lukaku.

Striker Inter Milan itu tampil menjadi protagonis dan melesatkan tiga gol dari empat laga yang dilakoni Belgia di Euro 2020.