Bola Internasional

3 Alasan Swiss Bisa Mengejutkan Spanyol di 8 Besar Euro 2020

Jumat, 2 Juli 2021 16:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Swiss vs Spanyol (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Swiss vs Spanyol (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 alasan mengapa Swiss bisa meneruskan kejutan dengan mengalahkan Spanyol di babak perempat final Euro 2020, Jumat (02/07/21).

Pertandingan perempat final Euro 2020 akan diawali dengan bentrokan antara Swiss vs Spanyol. Laga ini akan berlangsung hari Jumat (02/07/21) pukul 23.00 WIB di Krestovsky Stadium, Rusia.

Swiss merupakan tim kejutan dengan memastikan tiket ke babak perempat final usai mengandaskan juara Piala Dunia 18, Prancis, di babak sebelumnya secara dramatis.

Saat itu, Swiss yang harus menghadapi Prancis dengan skuat terbaiknya, mampu membalikkan keadaaan tertinggal dua gol dari 3-1 menjadi 3-3 dalam kurun waktu 15 menit saja.

Kepastian lolosnya Swiss pun ditentukan di babak adu penalti saat penendang kelima Prancis, Kylian Mbappe, gagal menuntaskan tugasnya. Pasca memastikan lolos ke perempat final Euro 2020, La Nati pun akan menantang Spanyol.

Spanyol sendiri memastikan lolos ke perempat final pasca mengalahkan Kroasia di babak 16 besar. Tak tanggung-tanggung, La Furia Roja melumat Kroasia dengan skor 5-3.

Kemenangan Spanyol pun cukup mengejutkan mengingat di fase grup, tim Matador sempat kesulitan. Namun, di sisi lain Kroasia juga berada dalam kesulitannya sendiri.

Di babak perempat final Euro 2020 nanti, Spanyol pun langsung diunggulkan bisa mengalahkan Swiss. Apalagi secara materi, La Furia Roja jauh unggul atas La Nati.

Meski demikian, Swiss yang berstatus Underdog di laga ini siap memberikan kejutan kepada Spanyol dengan deretan bintangnya.

Berikut 3 alasan Swiss bisa menendang Spanyol dari Euro 2020 dan meneruskan langkahnya di ajang empat tahunan tersebut.