In-depth

Kedatangan Sancho Jadi Akhir Penderitaan Van de Beek di Man United?

Jumat, 2 Juli 2021 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Pantling/Getty Images
Karier Donny van de Beek tidak gemilang di Manchester United. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Karier Donny van de Beek tidak gemilang di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Jadon Sancho jelas membawa euforia bagi suporter klub Liga Inggris, Manchester United, lalu bagaimana dengan Donny van de Beek?

Seperti diketahui, perjalanan karier Donny van de Beek belakangan ini sempat jadi sorotan, menyusul performanya yang ternyata di bawah ekspektasi setelah pindah ke Old Trafford. Ia sangat jarang dimainkan sebagai starting.

Bahkan, terdepaknya ia dari skuat Timnas Belanda di Euro 2020 karenca cedera seolah memperparah situasi pemain berusia 24 tahun tersebut.

Meski begitu, kemunculan Jadon Sancho mungkin bisa membawa sedikit harapan bagi kelangsungan karier Donny van de Beek di Old Trafford.

Pasalnya, mereka sama-sama pemain cerdas yang bisa membantu satu sama lain di lapangan. Van de Beek sendiri tampil gemilang saat masih berstatus pemain Ajax Amsterdam - sebelum melempem di Manchester United.

Ia sosok yang unggul perihal sentuhan di kotak penalti. Statistik dari Whoscored pernah menyebut Van de Beek sebagai gelandang yang paling banyak menyentuh bola di area tersebut, mengungguli para pemain lain yang berposisi serupa.

Namun sayangnya, penampilan apiknya tersebut belum bisa ia tampilkan secara maksimal bersama The Red Devils. Ia nampak tidak bisa ‘klik’ dengan rekan-rekan setimnya di skuat Ole Gunnar Solskjaer saat ini.