Liga Indonesia

Kompetisi Liga 1 Ditunda, PSIS Tetap Serius Mempersiapkan Tim

Jumat, 2 Juli 2021 17:42 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Para pemain PSIS saat melakoni sesi latihan fisik. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Para pemain PSIS saat melakoni sesi latihan fisik.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang terus menggeber persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 walaupun kick off kompetisi ditunda hingga akhir Bulan Juli.

Sebelumnya, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) selaku operator liga telah menggelar jumpa pers secara virtual pada Selasa (29/06/21) kemarin terkait penundaan kompetisi Liga 1 2021. Penundaan kompetisi Liga 1 berkaitan dengan merekoketnya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“PSSI telah menerima surat darj Satgas Penanganan Covid-19 yang ditandatangi langsung Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas. Disampaikan bahwa PSSI diharapkan untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Ditunda sampai akhir Juli 2021. PSSI memahami situasi yang ada. Atas azas kemanusiaan mengikuti arahan pemerintah melalui surat dari BNPB,” tutur Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSIS sebagai salah satu peserta Liga 1 mengaku mencoba menyikapi penundaan kompetisi secara profesional walaupun komponen tim merasa kecewa dengan penundaan tersebut. Hal ini ditegaskan langsung oleh pelatih kepala, Dragan Djukanovic di sela-sela aktifitas tim untuk latihan.

“Kami terus melaksanakan latihan. Hari ini melaksanakan game taktikal. Fokus soal taktik dulu dan anak-anak nampak enjoy walaupun mereka kemarin sedikit kecewa dengan keputusan penundaan Liga 1,” beber Dragan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Kamis (01/07/21)