Liga Indonesia

Diproyeksikan untuk Liga 1, Eks PSS Resmi Gabung Tim Senior PSIS

Rabu, 30 Juni 2021 12:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alvin/Indosport.com
Ahmad Syiha Buddin saat menandatangani kontrak bersama PSIS senior. Copyright: © Alvin/Indosport.com
Ahmad Syiha Buddin saat menandatangani kontrak bersama PSIS senior.

INDOSPORT.COM - Pemain dari Elite Pro Academy PSIS Semarang, Ahmad Syiha Buddin, resmi promosi ke tim senior PSIS untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Sebelumnya, Syiha bergabung di tim PSIS U-20 pada tahun 2020 lalu dan langsung mendapat kesempatan untuk latihan bersama di tim senior PSIS atas rekomendasi tim pelatih di Elite Pro Academy.

Sebelum memperkuat PSIS EPA di tahun 2020, Ahmad Syiha Buddin pernah memperkuat PS Sleman U-18 tahun 2019. Selain itu, di kota kelahirannya ia juga sempat memperkuat Persijap Jr. tahun 2018 dan Porprov Kota Jepara tahun 2017.

Ahmad Syiha Buddin diproyeksikan untuk memperkuat lini belakang PSIS di kompetisi Liga 1 2021 bersama beberapa pemain senior lainnya seperti Wallace Costa, M. Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, dan Alfeandra Dewangga Santosa.

Menurut Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Syiha Buddin merupakan pemain yang memiliki potensi besar dan bisa menjadi bek masa depan Laskar Mahesa Jenar.

“Pekan ini Syiha promosi ke tim senior. Dia merupakan pemain belakang yang kuat dan memiliki potensi besar,” tutur Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (30/06/21).

“Semoga Syiha ke depannya terus berkembang supaya jauh lebih baik dan berkontribusi untuk PSIS,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI ini.