Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda Gara-gara Pandemi, Bagas Kaffa: Entah Sampai Kapan

Rabu, 30 Juni 2021 07:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Liga 1 2021 kembali mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Begini reaksi bek Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa.

Awalnya, geliat sepak bola Indonesia di tengah pandemi akan dimulai pada 10 Juli 2021, dengan bergulirnya Liga 1 2021/2022.

Namun, PSSI dan PT LIB mengumumkan kick-off kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu ditunda karena melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, Selasa (29/6/21).

Keputusan itu keluar setelah PSSI dan PT LIB menerima surat rekomendasi dari BNPB yang meminta supaya Liga 1 2021/2022 ditunda hingga akhir Juli mendatang.

"Kami sebetulnya sudah meyakinkan pemerintah dan Polri seperti Piala Menpora. Ketika pandemi sedang landai, kami coba izin, alhamdulillah diizinkan," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Sekarang ini, kan kita tak tahu ke depan bagaimana (pandemi Covid-19) dan begitu luar biasa meningkatnya," lanjut Sudjarno.

"Tapi tetap kami hormati keputusan BNPB dan meminta masukan apa yang harus dilakukan berikutnya," pungkasnya.

Pernyataan ini mendapat reaksi dari pemain Timnas, Bagas Kaffa. Bek Barito Putera itu menulis pernyataan singkat dan menohok.

"Entah sampai kapan," ungkap Bagas Kaffa melalui media sosial Twitter, Selasa (29/6).