Bola Internasional

Murah dan Terjangkau, 3 Kapten Euro 2020 yang Bisa Diboyong Klub Liga 1

Jumat, 2 Juli 2021 07:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Adam Szalaiof, pemain Timnas Hungaria. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Adam Szalaiof, pemain Timnas Hungaria.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga kapten jebolan Euro 2020 yang memiliki market value murah terjangkau dan mungkin bisa diboyong klub Liga 1. Siapa sajakah mereka?

Gelaran Euro 2020 sendiri mulai memasuki babak perempat final, tercatat sudah ada delapan yang dipastikan lolos yakni Belgia, Italia, Swiss, Spanyol, Ukraina, Inggris, Republik Ceko dan Denmark.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa market value dari peserta delapan besar Euro 2020 tersebut paling rendah adalah 7,1 juta euro.

Angka tersebut masih kalah tinggi dari market value termahal Liga Indonesia yang dipegang Bali United. Diketahui, harga pasar skuad Laskar Tridatu saat ini adalah 5,3 juta euro.

Jika dilihat lebih luas, sejatinya ada beberapa tim peserta Euro 2020 yang memiliki market value tim yang jauh lebih murah ketimbang klub-klub Liga 1.

Bahkan, ada beberapa pemain di gelaran Euro 2020 ini yang punya nilai pasar murah dan terjangkau untuk diboyong klub Liga 1.

Berkaca pada standar pembelian pemain asing Liga 1 yang berada pada nominal 100 hingga 400 ribu euro, berikut INDOSPORT coba merangkum tiga kapten jebolan Euro 2020 yang bisa dibeli klub Indonesia:

Tim Sparv

© Dmitry Lovetsky/Getty Images
Finlandia vs Belgia di Euro 2020. Copyright: Dmitry Lovetsky/Getty ImagesFinlandia vs Belgia di Euro 2020.

Nama pertama adalah Tim Sparv, kapten Timnas Finlandia ini memang jadi tumpuan utama timnya sepanjang babak penyisihan grup Euro 2020.

Walau gagal lolos ke fase knock out, namun kehadiran Tim Sparv sebagai gelandang serang mampu hadirkan kenyamanan buat Finlandia saat hadapi tim kuat sekelas Denmark hingga Belgia.

Total pada gelaran Euro 2020, gelandang berusia 34 tahun tersebut telah bermain sebanyak dua laga.

Meski jadi andalan Finlandia, namun peluang mendapatkan Tim Sparv terbilang cukup besar lantaran sang pemain telah berstatus bebas transfer sejak awal Juli 2021.

Selain itu, market value Tim Sparv yang berkisar 250 ribu euro juga masih terjangkau buat tim-tim Liga 1 yang menginginkannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%