Liga Inggris

Resmi! Eks Timnas Inggris Jadi Rekrutan Pertama MU Musim Panas Ini

Jumat, 2 Juli 2021 19:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© The Sun
Resmi! Eks Timnas Inggris Jadi Rerkutan Pertama MU Musim Panas Ini. Copyright: © The Sun
Resmi! Eks Timnas Inggris Jadi Rerkutan Pertama MU Musim Panas Ini.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, resmi memperkenalkan rekrutan baru bernama Tom Heaton pada Jumat (2/7/2021) malam WIB.

Menurut laporan dari manchestereveningnews, meski sebelumnya telah mengumumkan kedatangan Jadon Sancho, namun Tom Heaton rupanya merupakan rekrutan pertama Manchester United pada bursa transfer musim panas.

"United telah setuju untuk mengontrak Jadon Sancho dari Borussia Dortmund seharga 72,9 juta pounds, tetapi Heaton adalah rekrutan resmi pertama mereka musim panas ini," tulis manchestereveningnews.

Seperti diketahui, Manchester United mendapatkan eks kiper timnas Inggris itu secara gratis setelah dilepas oleh Aston Villa. Pemain berusia 35 tahun itu bakal mengisi slot kiper ketiga Setan Merah menggantikan Sergio Romero.

Tom Heaton telah setuju menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun hingga 30 Juni 2023 mendatang. Old Trafford bukanlah tempat asing bagi Tom Heaton.

Pasalnya, ia merupakan jebolan akademi Manchester United dan dipromosikan ke tim senior pada 2004 silam. Namun Tom Heaton gagal bersaing sehingga sering dipinjamkan ke klub lain sejak 2005 hingga 2010.