Bola Internasional

Mengidolai Manchester United, Kiper Persipura Jagokan Inggris Kalahkan Ukraina

Sabtu, 3 Juli 2021 19:20 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Inggris akan menghadapi Ukraina di babak perempat final Euro 2020, Minggu (04/07/21) dini hari nanti. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Inggris akan menghadapi Ukraina di babak perempat final Euro 2020, Minggu (04/07/21) dini hari nanti.

INDOSPORT.COM - Salah seorang penjaga gawang Persipura Jayapura, Gerri Mandagi juga sedang demam Euro atau Piala Eropa 2020. Kiper asal Sulawesi Utara ini menjagokan tim Inggris.

Gerri mengaku dirinya adalah salah seorang penggemar klub sepak bola elite Manchester United (MU). Itu sebabnya, ia menjagokan tim Inggris untuk menjadi juara Euro 2020.

Saking ngefans-nya sama MU, Gerri bahkan sudah mengidolai tim Inggris sejak dulu saat masih di zamannya Alan Shearer, Paul Scholes, David Beckham dan Paul Ince.

"Kalau di Piala Eropa ini sih saya masih tetap menjagokan Inggris, karena saya suka sama klub Manchester United, jadi saya juga suka tim Inggris sudah dari dulu," kata Gerri saat ditanya awak media olahraga INDOSPORT, Sabtu (03/07/21).

Gerri memilih tim yang sama dengan salah satu rekannya, Takuya Matsunaga, gelandang Persipura asal Jepang yang juga menjagokan tim Inggris.

Terlebih, Inggris semakin menjadi kandidat kuat juara Euro 2020 setelah menghempaskan tim unggulan, Jerman di babak perdelapan final atau 16 besar.

Inggris akan menghadapi lawan yang relatif lebih mudah, yakni kuda hitam Ukraina di babak perempat final yang akan berlangsung di Stadion Olimpico, Kota Roma, Minggu (04/07/21) dini hari nanti.