Bola Internasional

Minta Penalti ke Wasit, Tingkah Busuk Immobile ke Belgia Jadi Sorotan

Sabtu, 3 Juli 2021 06:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© reuters
Aksi diving Ciro Immobile di laga Belgia vs Italia Copyright: © reuters
Aksi diving Ciro Immobile di laga Belgia vs Italia

INDOSPORT.COM - Tingkah busuk bintang Timnas Italia, Ciro Immobile, jadi sorotan karena meminta penalti ke wasit saat melawan Belgia.

Seperti diketahui, Italia berjumpa dengan Belgia dalam ajang babak 8 besar Euro 2020 pada Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Bermain di Allianz Arena, Munchen, Italia tampil lebih menggebrak dibandingkan Belgia sejak menit awal pertandingan dimulai.

Hal tersebut terlihat jelas ketika Leonardo Bonucci mampu mencetak gol ke gawang Belgia di menit ke-13, walau pada akhirnya dibatalkan karena VAR melihat sang pemain melakukan offside.

Meskipun begitu, Italia tak patah arang. Mereka terus menerus melakukan gempuran ke lini pertahanan Belgia.

Hingga pada akhirnya sebuah momen unik terjadi. Kala itu di menit ke-31, Ciro Immobile melakukan aksi busuk dengan diving dan terjatuh meringis kesakitan di kotak penalti Belgia.

Striker Lazio itu seolah-olah meminta kepada wasit untuk diberikan penalti usai kalah duel dengan Jan Vertonghen di kotak penalti.

Sayang, aksinya tersebut tidak digubris sang wasit dan pertandingan pun tetap dilanjutkan. Nah, di sinilah bagian menariknya terjadi.

Sesaat usai Immobile melakukan diving dan berpura-pura kesakitan, di saat bersamaan pula Italia tengah melakukan serangan lewat Nicolo Barella dan mencetak gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Ketika para pemain Italia lainnya melakukan selebrasi ke pojok lapangan, Immobile yang awalnya tersungkur di lapangan langsung bangkit dan ikut merayakan selebrasinya.

Sontak hal tersebut pun mendapatkan sorotan tajam dari para fans Belgia maupun pencinta Euro 2020 di lini masa Twitter.