Bursa Transfer

Barcelona Cuci Gudang, AC Milan & Leeds United Ketiban Durian Runtuh

Minggu, 4 Juli 2021 16:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
© FootballPicture.net
AC Milan dan Leeds United bisa dibilang mendapat durian runtuh dengan kebijakan cuci gudang Barcelona, khususnya terkait Philippe Coutinho dan Junior Firpo. Copyright: © FootballPicture.net
AC Milan dan Leeds United bisa dibilang mendapat durian runtuh dengan kebijakan cuci gudang Barcelona, khususnya terkait Philippe Coutinho dan Junior Firpo.

INDOSPORT.COM - AC Milan dan Leeds United bisa dibilang mendapat durian runtuh dengan kebijakan cuci gudang Barcelona, khususnya terkait Philippe Coutinho dan Junior Firpo.

Bagaimana tidak, mereka bisa mendatangkan pemain berlabel bintang tanpa bersusah payah mengincarnya jauh jauh hari.

Menurut Marca, setidaknya ada dua pemain yang bakal dilego Blaugrana ke AC Milan maupun Leeds United. Kedua pemain tersebut yakni Philippe Coutinho dan Junior Firpo.

Philippe Coutinho dikabarkan selangkah lagi kembali meruput di Serie A bersama AC Milan, sementara Junior Firpo menyebrang ke Premier League.

Khusus untuk Philippe Coutinho, baik sang pemain maupun AC Milan dan Barcelona sama sama diuntungkan.

AC Milan diuntungkan jika Philippe Coutinho jadi datang mengingat mereka baru saja kehilangan Hakan Calhanoglu yang membelot ke rival sekota, Inter Milan.

Kedatangan pemain yang berposisi sebagai playmaker itu bakal menambal celah yang ditinggalkan Hakan Calhanoglu.

Bagi Barcelona, Philippe Coutinho dianggap membebani keuangan klub dan tak sebanding dengan performanya. Pemain berkebangsaan Brasil itu dianggap gagal di Barcelona, hingga dipinjamkan ke Bayern Munich sebelum kembali lagi ke Camp Nou musim ini.

Dengan kedatangan pelatih anyar Ronald Koeman rupanya tak menjamin Philippe Coutinho mendapat tempat utama. Pelatih asal Belanda bahkan blak blakan rela melepas pemainnya itu dengan sukarela.

Dilaporkan oleh Marca, satu satunya batu sandungan yang menghalangi transfer Philippe Countinho ke AC Milan yakni struktur pajak Italia yang diyakini menjadi faktor utama dalam keputusan sang pemain.

Sementara itu, Junior Firpo juga masuk daftar jual klub. Berbagai laporan menyebutkan bahwa Barcelona dan Leeds United telah mencapai kesepakatan untuk kepindahan bek kiri tersebut ke Inggris.

Leeds dilaporkan telah menyetujui biaya transfer 15 juta euro, dan tinggal menunggu pemeriksaan medis untuk segera diresmikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%