Bursa Transfer

Barcelona Cuci Gudang, 2 Pemain Ini dalam Posisi Aman

Jumat, 2 Juli 2021 19:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan timnya, Barcelona, saat bertandang ke markas Eibar pada laga pekan ke-38 LaLiga Spanyol, Minggu (23/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan timnya, Barcelona, saat bertandang ke markas Eibar pada laga pekan ke-38 LaLiga Spanyol, Minggu (23/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Raksasa Spanyol Barcelona telah memulai cuci gudang para pemainnya. Sejumlah punggawa resmi dilepas namun setidaknya ada 2 pemain yang aman dari bersih-bersih era Presiden Anyar Joan Laporta.

Semenjak menggantikan Josep Maria Bartomeu, Tim Catalan tak ragu melakukan revolusi besar besaran.

Performa memble Barcelona di musim 2020/2021 menjadi pemicu gerakan bersih-bersih pemain tersebut.

Sejumlah punggawa yang dinilai minim kontribusi didepak dari Camp Nou. Hingga saat ini setidaknya ada tiga pemain yang sudah menuju pintu keluar Barcelona.

Mereka yakni Konrad de la Fuente, Jean-Clair Todibo, dan Matheus Fernandes. Konrad de la Fuente telah menuju Prancis untuk bergabung dengan Olympique de Marseille. Hal tersebut dikonfirmasi Barcelona melalui situs resmi klub.

“Barcelona dan Olympique de Marseille telah mencapai kesepakatan untuk transfer Konrad de la Fuente sebesar 3 juta euro. Barca akan mendapat keuntungan dari penjualan pemain di masa mendatang,” tulis situs resmi Barcelona di FCBarcelona.com

“FC Barcelona secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Konrad de la Fuente atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” sambungnya.

Sementara itu, Jean-Clair Todibo telah dijual ke Nice setelah menjalani masa peminjaman di klub Prancis tersebut.

“GC Nice telah melaporkan kepada FC Barcelona bahwa mereka akan menggunakan haknya untuk membeli Jean-Clair Todibo , yang telah dipinjamkan ke klub Prancis tersebut sejak akhir musim 20/21. Operasi ini bernilai 8,5 juta euro, ditambah 7 juta euro lagi. Klub Catalan mendapat persentase penjualan pemain di masa depan.

“FC Barcelona ingin secara terbuka menyatakan rasa terima kasihnya kepada Jean-Clair Todibo atas komitmen dan dedikasinya dan mendoakan yang terbaik untuk kesuksesannya di masa depan,” tulis situs resmi Barcelona di FCBarcelona.com.

Menyusul dua kompatriotnya, Matheus Fernandes juga telah meninggalkan Barcelona setelah kontraknya tak diperpanjang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%