Bola Internasional

Hasil Pertandingan 8 Besar Copa America Uruguay vs Kolombia: Los Cafeteros ke Semifinal

Minggu, 4 Juli 2021 07:28 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Uruguay gagal mengalahkan Kolombia di partai 8 besar Copa America 2021, lewat babak adu penalti pada Minggu (04/07/21) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Nasional de Brasilia, kedua tim bermain imbang 0-0 di sepanjang waktu normal. Karena Copa America 2021 ini tidak memberlakukan perpanjangan waktu, maka laga langsung ditentukan lewat adu penalti.

Uruguay gagal, dari lima penendang mereka hanya bisa memasukan bola 2. Sedangkan Kolombia mampu mencetak 4 gol. Hasil ini membuat Kolombia melaju ke semifinal bersama Brasil dan Peru.

Babak I

Uruguay langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Hasilnya mereka mendapat peluang berbahaya dari tendangan bebas menit ke-2. 

Namun kesempatan tendangan bebas ini gagal dimanfaatkan untuk mengancam pertahanan Kolombia.

Empat menit kemudian giliran Kolombia gantian yang mengancam. Lewat sepak pojok, Lui Muriel melepaskan umpan silang yang sayang masih bisa dihalau Diego Godin.

Memasuki menit pertengahan babak pertama, kedua tim masih bermain terbuka dan saling menyerang. 

Oleh sebab itu peluang demi peluang diciptakan Uruguay dan juga Kolombia seperti di menit ke-22 pergerakan Cavani nyaris bikin Uruguay unggul.

Dirinya mendapat umpan terobosan dari Rodrigo Bentacur, dan mampu berhadapan langsung dengan kiper. Sayang, ia masih bisa digagalkan.

Hingga menit penghujung babak pertama, kedua tim belum terlihat mampu mencetak gol. Penyelesaian akhir yang buruk membuat keduanya gagal, hingga wasit meniup peluit babak pertama usai.