Bola Internasional

Italia Tembus Semifinal Euro 2020, Menteri Agama RI: Alhamdulillah

Minggu, 4 Juli 2021 06:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas ikut girang ketika tim jagoannya sukses menembus Semifinal Euro 2020.

Yaqut Cholil Qoumas sudah beberapa kali menyatakan dukungannya untuk Timnas Italia yang sedang berlaga di Euro 2020.

Hal itu diketahui dari cuitan di media sosial Twitter-nya. Sabtu (03/07/21), Yaqut kembali mengunggah cuitan di Twitter. Dalam postingan tersebut, Menteri Agama mengunggah sebuah meme yang memperlihatkan dirinya melakukan selebrasi bersama sejumlah pemain Timnas Italia.

"Waduh mau selebrasi sampe lupa pecinya kebawa," demikian keterangan yang tertulis dalam postingan itu.

Tak lupa Yaqut Cholil Qoumas juga mengucap syukur "Alhamdulillah" setelah tim jagoannya dipastikan lolos ke babak semifinal Euro 2020.

Tiket itu digenggam oleh tim berjuluk Gli Azzurri setelah mengalahkan Belgia di babak perempat final yang berlangsung di Allianz Arena.

Italia menang 2-1 atas Belgia. Dua gol kemennagan Italia dicetak oleh Nicolo Barella (31') dan Lorenzo Insigne (44'). Sementara itu Timnas Belgia hanya mampu mencetak satu gol balasan setelah Romelu Lukaku menjadi algojo penalti (45+2').

Selanjutnya Timnas Italia akan berhadapan dengan Spanyol di babak semifinal Euro 2020. Pertandingan Italia vs Spanyol akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada, Rabu (07/07/21) pukul 02.00 WIB.