Bola Internasional

Susunan Pemain Euro 2020 Ukraina vs Inggris: Rekrutan Baru Man United Jadi Starter

Minggu, 4 Juli 2021 01:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Skuat Timnas Inggris. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Skuat Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut susunan pemain perempat final Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris pada Minggu (04/07/21) dini hari WIB, di mana rekrutan baru Man United jadi tumpuan The Three Lions.

Bertanding di stadion Olimpico, laga super seru akan tersaji di babak delapan besar Euro 2020 antara tim kuda hitam, Ukraina, melawan favorit juara, Inggris.

Kedua tim melalui laga dramatis di babak 16 besar untuk bisa bermain di perempatfinal. Ukraina harus melakoni perpanjangan waktu untuk menundukkan Swedia 1-2.

Sementara itu, Inggris berhasil menekuk musuh bebuyutannya, Jerman, dengan skor 2-0. Kemenangan itu diraih dengan ketat dan susah payah sampai di penghujung laga.  

Dalam pertemuan kali ini, tim Inggris jelas lebih diunggulkan. Di atas kertas, skuad asuhan Gareth Southgate memiliki materi pemain yang lebih mewah.

Meski begitu, Ukraina di bawah Andriy Shevchenko tak bisa diremehkan. Di bawah Sheva, Ukraina menjelma menjadi tim yang solid dan sulit dikalahkan.

Hadapi salah satu tim calon juara, Ukraina tampak tak gentar. Bahkan, pelatih Andriy Shevchenko berani memainkan formasi tiga bek untuk menahan gempuran para penyerang Inggris.

Walau pertahanan Ukraina terbilang cukup rapuh dengan mengandalkan tiga bek, namun kekuatan mereka bakal terlihat di lini tengah yang memaksimalkan kuartet Alexander Karavaev, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko dn Vitalii Mykolenko sebagai pengatur serangan.

Sementara di ujung tombak, duet Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk diprediksi bisa sulitkan pertahanan Inggris lewat kecepatan serta akurasi tembakan jarak jauh mereka.