Bola Internasional

Locatelli 'Gigit Jari', Marco Veratti Catatkan Rekor Gila di Euro 2020

Minggu, 4 Juli 2021 13:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images
Rekor gila yang dicetak oleh Marco Verratti bisa membuat rekannya di Timnas Italia, Manuel Locatelli, gigit jari. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images
Rekor gila yang dicetak oleh Marco Verratti bisa membuat rekannya di Timnas Italia, Manuel Locatelli, gigit jari.

INDOSPORT.COM - Rekor gila yang dicetak oleh Marco Verratti bisa membuat rekannya di Timnas Italia, Manuel Locatelli, gigit jari.

Nama Marco Verratti dan Manuel Locatelli kian bersinar seiring dengan berjalannya kompetisi sepak bola terakbar di benua biru, Euro 2020.

Keduanya memiliki peran yang sangat vital di lini tengah Timnas Italia, salah satu semifinalis di ajang Euro 2020 kali ini.

Locatelli bersinar dalam dua laga awal Italia di fase grup A, saat dirinya menggantikan Marco Verratti yang tengah dalam masa pemulihan.

Puncaknya adalah ketika Locatelli memborong dua gol saat Italia mengalahkan Swiss dengan skor yang cukup telak, 3-0.

Tidak hanya itu, Locatelli juga dicatat oleh whoscored mampu memberikan 51 umpan dengan akurasi mencapai 90 persen, membuat satu umpan kunci, dan melepaskan dua tembakan tepat sasaran yang menghasilkan gol.

Namun, Marco Verratti berhasil mencuri perhatian usai kembali merumput saat melawan Wales di laga pamungkas grup A.

Sang jenderal di lini tengah Italia itu bahkan menggeser tempat nyaman Locatelli dalam tiga laga terakhir Italia, termasuk saat mengalahkan Austria dan Belgia dengan skor masing-masing 2-1.

Dicatat oleh Whoscored, rating tertinggi dalam akurasi umpan di ajang Euro 2020 kali ini berhasil dipegang olehnya, dengan akurasi umpan akuratnya mencapai 94,4 persen.

Tentu saja hal ini akan menjadi sebuah 'petaka' untuk Locatelli, yang mana kariernya di Italia hanya akan berada di bawah bayang-bayang bintang Paris Saint-Germain tersebut.