In-depth

Starting XI Terbaik Perempat Final Euro 2020: Kombinasi Inggris dan Italia

Minggu, 4 Juli 2021 13:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini starting XI untuk babak perempat final Euro 2020 yang baru saja berakhir, di mana kombinasi wakil Inggris dan Italia mendominasi daftar ini. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini starting XI untuk babak perempat final Euro 2020 yang baru saja berakhir, di mana kombinasi wakil Inggris dan Italia mendominasi daftar ini.

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI terbaik perempat final Euro 2020 yang baru saja berakhir, di mana kombinasi wakil Inggris dan Italia mendominasi daftar ini.

Gelaran Euro 2020 baru saja mengakhiri perempat final. Dengan demikian, empat tim dipastikan lolos ke semifinal yang akan digelar pada Rabu (7/7/21) dan Kamis (8/7/21) dini hari WIB.

Rangkaian babak perempat final sendiri ditutup laga Ukraina vs Inggris yang berlangsung pada Minggu (4/7/21) dini hari WIB tadi.

Di laga tersebut, Inggris tampil superior dengan menang empat gol tanpa balas. Harry Kane menjadi aktor utama dengan 2 gol, diikuti Harry Maguire dan Jordan Henderson yang masing-masing mencetak satu gol.

Beberapa jam sebelumnya, Denmark juga berhasil merebut tiket semifinal. Dua gol tim dinamit di babak pertama hanya dibalas 1 gol Republik Ceko di babak kedua, sehingga Denmark pun menang 2-1.

Sementara itu, Belgia vs Italia berakhir dengan kemenangan Gli Azzurri, setelah gol Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne hanya bisa dibalas Belgia lewat penalti Romelu Lukaku.

Di laga lain, langkah salah satu raksasa Eropa lainnya, Spanyol, harus menjalani babak adu penalti untuk menyingkirkan Swiss setelah laga berakhir 1-1 selama 120 menit.

Secara umum, babak perempat final ini diwarnai penampilan apik sejumlah bintang, seperti Harry Kane yang mencetak brace untuk Inggris, maupun Unai Simon yang menepis dua eksekusi Swiss di babak adu penalti.

Berikut ini INDOSPORT mempersembahkan Starting XI terbaik perempat final Euro 2020.

Formasi

4-3-1-2

Kiper

Posisi kiper di tim ini menjadi milik Unai Simon. Usai membuat blunder di 16 besar melawan Kroasia, kiper Spanyol itu berhasil bangkit dan tampil gemilang di perempat final.

Meski gagal mencetak cleansheet di 2x45 menit dan 2x15 menit, Unai Simon sukses menepis 2 eksekusi Swiss di babak penalti untuk menghadirkan kemenangan bagi Spanyol.

Belakang

Di lini belakang, Inggris yang untuk kelima kalinya mencetak clean sheet di Euro 2020 menyumbang dua nama yakni Luke Shaw dan Harry Maguire.

Harry Maguire kembali gemilang meredam lini serang Ukraina. Maguire bahkan melengkapi aksi apiknya dengan mencetak satu gol.

Untuk menemani Maguire, ada Giorgio Chiellini yang performanya tak mengenal usia. Bersama timnas Italia, ia sukses membuat Romelu Lukaku mati kutu.

Sementara itu, Luke Shaw tampil apik mengisi posisi full back kiri. Tak hanya tangguh mengawal pertahanan, ia juga menyumbang dua assist saat Inggris menghancurkan Ukraina.

Satu tempat tersisa di full back kanan menjadi milik andalan Republik Ceko, Vladimir Coufal. Meski Ceko kalah dan disingkirkan Denmark, Coufal tampil apik dan sukses menorehkan satu assist di laga itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%