Liga Indonesia

Belasan Tahun Setia, Kisah Cinta Boaz-Tipa di Persipura Akhirnya Kandas

Senin, 5 Juli 2021 21:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain senior Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Yustinus Pae. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain senior Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Yustinus Pae.

INDOSPORT.COM - Boaz Solossa dan Yustinus Pae terpaksa harus dilepas oleh manajemen Persipura Jayapura akibat kasus indisipliner. Keputusan diambil dalam rapat internal klub, Senin (5/7/21).

Kabar tentang status Boaz dan Tipa yang sedang kurang harmonis bersama Persipura sudah terendus sejak beberapa waktu lalu, tepatnya pasca-laga ujicoba melawan Persita Tangerang.

Rumornya, kedua pemain senior tersebut kedapatan melakukan tindakan indisipliner, sehingga harus dipulangkan ke Jayapura lebih awal.

Setelah membuat gelisah publik, manajemen Persipura akhirnya mengambil keputusan mengejutkan dan melepas kedua pemain yang sudah berseragam merah-hitam selama belasan tahun (Boaz 17 tahun dan Tipa 14 tahun).

Manajemen Persipura Jayapura melalui Ketum Benhur Tomi Mano terpaksa mengambil keputusan tersebut lantaran kasus indisipliner yang terus berulang dalam tim.

"Dengan sangat berat kami telah memutuskan untuk melepas kedua pemain, Bochi dan Tipa, kami sangat menghormati dan menghargai mereka berdua. Terima kasih atas kebersamaan selama ini," kata Benhur dalam rilisnya yang diterima awak media olahraga INDOSPORT

"Pemain dengan kualitas seperti mereka akan gampang mendapatkan tempat. Kami justru yang kesulitan menemukan pengganti, tetapi ada yang harus dijaga juga, yaitu tim ini, pelatih, pemain, dan ofisial. Suasana harus kondusif untuk kebaikan bersama," tambahnya.