Bola Internasional

Euro 2020: Dianggap Minim Kontribusi, James Beri Jawaban Berkelas

Senin, 5 Juli 2021 12:09 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Reece James, pemain Timnas Inggris saat bermain di Euro 2020. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Reece James, pemain Timnas Inggris saat bermain di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Meski kurang berkontribusi untuk Timnas Inggris yang lolos ke semifinal Euro 2020, Reece James memberikan jawaban berkelas untuk netizen.

Bek kanan Three Lions, Reece James belum lama ini menulis kalimat penyemangat berupa “Bersiap Menuju ke Semifinal” lengkap dengan emoticon penuh semangat dan juga bendera Inggris.

Tak lama kemudian, salah satu netizen bernama @AmbroseBenin membalas kicauan James dengan nada miring namun sesuai kenyataan, yaitu “Anda tidak turut ambil bagian”

Meski @AmbroseBenin mengungkapkan kebenaran, di mana Reece James tidak bermain saat Inggris melumatkan Ukraina di babak perempatfinal Euro 2020, pemain milik Chelsea itu tidak merasa kesal.

Sebaliknya, Reece James memberikan jawaban berkelas yang menunjukkan sikap dewasanya dalam menanggapi netizen tersebut.

“Sepak bola merupakan sebuah tim olahraga, tak ada individu dalam sebuah tim,” jawab pemain berusia 21 tahun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GiveMeSport (@givemesport)

Reece James memang baru dimainkan sekali oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate selama berjibaku di Euro 2020, yaitu kala bermain imbang 0-0 melawan Skotlandia.

Selain itu, James lebih banyak menghuni bangku cadangan, bahkan saat melawan Ukraina di babak perempatfinal, jebolan akademi Chelsea itu tidak masuk dalam skuat.

Gareth Southgate lebih memilih untuk memainkan bek kanan Man City, Kyle Walker ketimbang dirinya.

Namun pemilihan ini membuat Southgate dikritik lantaran Walker dinilai tak mampu membantu penyerangan dari sisi lapangan dan kerap terlambat saat ingin membantu pertahanan.

Situasi ini sempat membuat sejumlah pendukung Timnas Inggris melayangkan protes di Twitter dan berharap agar James dimainkan daripada menurunkan Walker.