Bola Internasional

Euro 2020: Italia Ngamuk Cuma Dapat 125 Tiket di Stadion Wembley

Senin, 5 Juli 2021 13:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© wikipedia
Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyatakan keberatan karena suporternya hanya mendapatkan 125 slot tiket laga seminifal Euro 2020. Copyright: © wikipedia
Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyatakan keberatan karena suporternya hanya mendapatkan 125 slot tiket laga seminifal Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyatakan keberatan karena suporternya hanya mendapatkan 125 slot tiket laga seminifal Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley.

Hal ini disampaikan oleh Presiden FIGC, Gabriele Gravina yang menyanyangkan Timnas Italia tak bisa mendapat dukungan maksimal dari tribun saat melawan Spanyol pada Rabu (7/7/21) dini hari WIB.

Melansir dari Daily Mail, Gravina juga menyampaikan kekecewaannya bahwa Italia hanya akan menerima 1000 slot jika lolos ke final Euro 2020.

"Masalah kami yang paling sulit adalah membawa penggemar kami ke sana. Kami hanya mendapat alokasi 125 tiket untuk semifinal dan 1.000 jika kami akhirnya mencapai final," ucap Gravina.

"Anda harusnya paham kalau ini terlalu sedikit, jika tujuannya untuk membuat laga ini menjadi menarik," lanjutnya. 

Meskipun paham dengan situasi pandemi, namun Gravina menilai dukungan penonton secara langsung bisa meningkatkan psikologis para pemain, apalagi saat bertanding di kandang lawan.

"Saya paham kalau situasi pandemi ini tidak menguntungkan dan kami harus mengikuti pembatasan yang diberlakukan pemerintah Inggris," kata Gravina.

"Kami akan coba meminta tambahan kuota jika memang memungkinkan, tapi hidup dengan kondisi dan keterbatasan saat ini memang merugikan olahraga ini," ucap Gravina.