Bola Internasional

Bintang Kawakan Spanyol Punya Resep Matikan Italia di Semifinal Euro 2020

Senin, 5 Juli 2021 11:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Goran Stanzl/Pixsell/MB Media/Getty Images
Cesar Azpilicueta, bintang kawakan Spanyol. Copyright: © Goran Stanzl/Pixsell/MB Media/Getty Images
Cesar Azpilicueta, bintang kawakan Spanyol.

INDOSPORT.COM – Bintang kawakan Spanyol, Cesar Azpilicueta, kabarnya telah mengetahui rahasia untuk membuat Italia mati kutu di babak semifinal Euro 2020.

Italia akan berhadapan dengan Spanyol di pertandingan pembuka babak semifinal Euro 2020, Rabu (07/07/21) mendatang.

Dalam laga tersebut, Italia lebih difavoritkan. Performa Azzurri jauh lebih stabil dan lebih garang daripada Spanyol yang harus bersusah payah untuk menembus babak 4 besar ini.

Namun fakta tersebut tak membuat Azpilicueta gentar. Bintang kawakan sekaligus andalan Chelsea ini mengaku telah memiliki resep untuk ‘mematikan’ Italia.

Pada Sky Sport Italia, Azpilicueta menyatakan jika resep membuat Italia mati kutu adalah dengan ‘mematikan’ otak sekaligus konduktor mereka di lini tengah, Jorginho.

Menurut Azpilicueta, Jorginho memiliki kualitas untuk mengontrol sebuah pertandingan. Dengan ‘mematikan’ dirinya, Azpilicueta yakin Italia akan mati kutu.

“Dia (Jorginho) memiliki kualitas yang membuat dirinya bisa mengontrol suatu pertandingan. Jika kami bisa meminimalisir caranya mengontrol pertandingan, saya rasa tak ada alasan bagi Spanyol untuk tidak melaju ke babak final,” ujar Azpilicueta.