Bola Internasional

Force Majeure Zona Asia Tenggara, Bali United Tunggu Surat Resmi AFC

Senin, 5 Juli 2021 22:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan pihaknya masih menunggu surat dari AFC. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan pihaknya masih menunggu surat dari AFC.

INDOSPORT.COM - Bali United menunggu surat resmi dari konfederasi sepak bola Asia (AFC) terkait status Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara. Serdadu Tridatu kini menjaga kondisi fisik dengan melakukan latihan mandiri.

Sinyal zona Asia Tenggara tak bisa digelar sejatinya sudah tercium ketika Singapura mundur sebagai tuan rumah Grup H dan I. Negara lain pun tak mau ambil risiko dengan menerima tawaran menjadi tuan rumah pengganti.

Alhasil, dari rencana awal fase grup digelar mulai 29 Juni lalu, tak satu pun laga bisa digelar. Bahkan, pertandingan babak kualifikasi juga belum digelar dari jadwal awal 20 Juni lalu.

Kini, situasi bertambah sulit. AFC dalam rilis terbaru menyebut laga yang tak dapat dimainkan karena masalah yang timbul dari pandemi Covid-19 akan dibatalkan sebagai peristiwa force majeure.

Tiga grup zona Asia Tenggara menjadi situasi yang dimaksudkan. Namun begitu, para kontestan zona Asia Tenggara, termasuk Bali United, belum menerima surat resmi dari AFC.

"Masih menunggu keputusan resmi dari AFC. Pastinya kami akan mengikuti kompetisi jika fase grup tetap dilaksanakan," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Senin (5/7/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%