Bola Internasional

Jebolan Garuda Select Bawa FC Como Juara Serie C, Dennis Wise: Saya Bangga

Senin, 5 Juli 2021 08:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Garuda Select
Gelandang Garuda Select asal Italia, Elia di Guiliomaria. Copyright: © Garuda Select
Gelandang Garuda Select asal Italia, Elia di Guiliomaria.

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Garuda Select jilid III di Inggris, Elia Di Guiliomaria berhasil membawa FC Como juara di ajang Serie C Italia U-17, Jumat (02/07/21) lalu.

Direktur Program Garuda Select sekaligus Direktur Teknik FC Como, Dennis Wise, mengaku bangga dengan capaian tersebut.

Ya, Elia yang mengenakan nomor punggung 10 turut melesakkan gol dan berkontribusi besar terhadap kemenangan FC Como U-17 atas Monopoli U-17 di final, skor akhir 3-1.

Elia Di Guiliomaria sebelumnya dinobatkan sebagai pemain tengah terbaik dari skuat Garuda Select III. Datang dari Italia, Elia diakui memiliki teknik bermain yang apik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saranno Signori (@sarannosignori_delcalcio)

"Elia berkembang pesat selama bersama Garuda Select. Dia mampu menyesuaikan diri dan mengemban peran baru sebagai holding midfielder dengan sangat baik," ungkap asisten pelatih, Danny Holmes.

"Elia bisa memahami kapan waktu yang tepat untuk menjaga pergerakan lawan, menguasai atau mengoper bola, hingga memindahkan bola ke sisi berlawanan."

"Dia sering melakukan tekel, beradu di udara, memotong operan lawan, dan selalu berlari di dalam pertandingan. Secara keseluruhan, saya pikir Elia mendapatkan pengalaman luar biasa selama di Inggris," tuntasnya.