Bola Internasional

Ketika Klub Terburuk di Dunia Beri Lionel Messi Kontrak Tak Masuk Akal

Senin, 5 Juli 2021 13:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Ibis Sport Club. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Ibis Sport Club.

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola di jagat maya dihebohkan dengan klub asal Brasil, Ibis Sport Club, yang ingin merekrut Lionel Messi kendati berstatus tim terburuk di dunia.

Hebohnya dunia sepak bola di jagat maya ini diawali dengan unggahan Ibis Sport Club yang menawari kontrak nyeleneh kepada Lionel Messi pasca dipastikan kontraknya habis dengan Barcelona.

Sebagaimana diketahui, tepat pada 1 Juli 2021 lalu, Messi sudah tak lagi menjadi bagian dari Barcelona usai kontraknya habis.

Hingga saat ini, Barcelona dan Messi belum menyepakati soal kontrak anyar. Kendati demikian, Presiden anyar Blaugrana, Joan Laporta, yakin bisa memperpanjang kontrak pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Lionel Messi sendiri saat ini tengah disibukkan dengan Copa America 2021. Alhasil, tak adanya kontrak membuat ia berstatus tanpa klub saat ini.

Dari sanalah kehebohan dimulai. Ibis lewat akun Twitter resminya yakni pada 30 Juni 2021 melayangkan kontrak kepada Messi melalui sebuah unggahan foto.

Isi kontrak berupa daftar tersebut pun cukup menggelikan, yakni:

  • Kontrak 15 tahun, mulai dari 1 Juli 2021
  • Gaji berdasarkan produktivitas (jika Messi layak)
  • Messi tak boleh mencetak banyak gol
  • Messi tak boleh menjadi juara
  • Messi tak boleh menggunakan nomor 10 (yang telah dipensiunkan oleh Ibis)
  • Messi harus bersumpah di depan cermin bahwa Pele jauh lebih hebat ketimbang Diego Maradona

Kontrak inilah yang membuat seisi jagat maya merasa geli. Apalagi, isi kontrak itu mencerminkan Ibis sendiri sebagai klub terburuk di dunia.