Bola Internasional

Bawa Argentina ke Semifinal Copa America, Lionel Messi Resmi Lampaui Cristiano Ronaldo

Minggu, 4 Juli 2021 16:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Bawa Argentina ke Semifinal Copa America 2021, Lionel Messi Resmi Lampaui Cristiano Ronaldo. Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Bawa Argentina ke Semifinal Copa America 2021, Lionel Messi Resmi Lampaui Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi resmi melampaui rekor Cristiano Ronaldo setelah sukses membawa timnas Argentina lolos ke semifinal ajang Copa America 2021.

Seperti diketahui, timnas Argentina berhasil melaju ke semfinal Copa America 2021 setelah menghajar Ekuador dengan skor telak 3-0 pada Minggu (04/07/21) pagi WIB.

Tiga gol Argentina dicetak oleh Rodrigo De Paul (40'), Lautaro Martinez (84'), dan Lionel Messi (90+3'). Mega bintang Barcelona itu mencetak gol terakhir melalui tendangan bebas yang gagal dihalau oleh kiper, Hernan Galindez.

Menurut statistik dari Opta Sport, Lionel Messi telah mencetak total 59 gol dari tendangan bebas bersama timnas Agrentina. Jumlah tersebut sukses melampaui Cristiano Ronaldo yang tercatat mencetak 57 gol dari tendangan bebas di timnas Portugal.

Di Copa America 2021, Lionel Messi juga berhasil menempati posisi puncak daftar top skor sementara dengan koleksi 4 gol. Di bawa Messi ada nama bintang Brasil yaitu Neymar dengan koleksi 2 gol.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak, pemain berusia 34 tahun itu juga menjadi pencetak assist terbanyak di Copa America 2021 dengan koleksi 4 assist.

Di babak semifinal Copa America, Lionel Messi dkk akan bersua Kolombia pada Rabu (07/07/21) mendatang. Akan menjadi ujian berat Argentina karena Kolombia mampu mengalahkan Uruguay di babak 8 besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%