Bursa Transfer

Lagi Cuci Gudang, Barcelona Tak Ragu Jual Coutinho dengan Harga Murah

Senin, 5 Juli 2021 13:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho kembali berlatih bersama tim Barcelona. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho kembali berlatih bersama tim Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kebijakan cuci gudang pemain Barcelona rupanya bukan isapan jempol belaka. Beberapa penggawa yang dibeli dengan harga fantastis diobral murah agar segera keluar dari Camp Nou.

Nama Philippe Coutinho menjadi salah satunya. Barcelona dilaporkan terbuka untuk melepas eks Liverpool itu dengan tawaran hanya 21 juta pound (sekitar Rp420 miliar).

Padahal pemain berkebangsaan Brasil itu ditebus dari Anfield dengan mahar 143 juta pound. Harga Philippe Coutinho yang turun drastis bukan tanpa sebab

Pemain berusia 29 tahun itu dianggap gagal memenuhi ekspektasi setelah penampilan apiknya bersama Liverpool.

Philippe Coutinho yang dianggap gagal kemudian dipijamkan ke Bayern Munchen periode 2019-2020. Sekembalinya dari Barca musim ini, pelatih Ronald Koeman disebut tak memasukkan nama Philippe Coutinho dalam rencana taktiknya.

Sejauh ini klub raksasa Italia, AC Milan yang dikabarkan serius meminati Philippe Coutinho. Rossonerri ingin memboyong Philippe Coutinho untuk mengisi lubang playmaker sepeninggal Hakan Calhanoglu.

Jika rumor itu menjadi kenyataan, besar kemungkinan Philippe Coutinho akan pergi dengan status pinjaman. Eks Inter Milan tidak akan hengkang secara permanen mengingat mempunyai catatan cedera dan kebugaran fisiknya.

Agen Coutinho, Kia Joorabchian jiga dilaporkan telah diberitahu untuk mencarikan dia klub baru sebagai korban cuci gudang Barcelona.

Musim lalu Philippe Coutinho hanya tampil dalam dalam 14 pertandingan bersama Barcelona dengan koleksi tiga gol dan dua assist.