Liga Indonesia

PSKC Cimahi Merasa Diuntungkan dengan Penundaan Liga 1 dan Liga 2

Senin, 5 Juli 2021 17:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo.

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, mengambil sisi positif dari ditundanya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021, yang sebelumnya akan digelar pada 9 dan pertengahan Juli 2021.

Pasalnya, dengan ditundanya kompetisi membuat tim memiliki waktu persiapan yang lebih panjang, sehingga saat Liga 2 2021 bergulir pemainnya sudah dalam berada di level terbaik.

Lalu mengenai ditundanya kompetisi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, hal itu pasti sudah dipertimbangkan dengan matang, apalagi saat ini kasus Covid-19 sedang meningkat.

"Kita ngikuti saja keputusan yang diambil PT LIB dan PSSI, kalau persiapan malah saya anggap menguntungkan saja," kata Eddy Mulyo saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Dari segi pematangan chemistry pemain jadi lebih matang lagi, kalau soal liga diundur gak bisa dikomentari, itu keputusan PT LIB dan PSSI," jelas Eddy.

PSKC Cimahi sudah menggelar latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi sejak 21 Mei 2021, selain itu tim besutan pelatih Robby Darwis ini telah melakoni beberapa pertandingan uji coba.

Beberapa lawan yang sudah dihadapi oleh PSKC Cimahi, di antaranya Karawang Porda Karawang, PON Jabar, hingga klub yang tampil di Liga 1, yakni Persib Bandung.

Laga mengahadapi Persib, digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/06/21) dan digelar dua kali. Pada laga pertama, skuat Maung Bandung unggul 1-0, sedangkan di laga kedua skor berakhir imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%