Liga Indonesia

Salut! Pemain Persija Ini Tak Sungkan Belajar dari Wonderkid Persebaya

Senin, 5 Juli 2021 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro. Copyright: © epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, tidak sungkan belajar dari sang rival, yang notabene wonderkid Persebaya Surabaya.

Ada pun pemain Persebaya yang dimaksud ialah Fernando Pamungkas. Pemuda berusia 17 tahun ini kerap dipuji penampilannya karena sudah selevel dengan pemain Eropa.

Ya, Alfriyanto Nico pernah berada satu tim dengan Fernando Pamungkas, yakni saat keduanya memperkuat Garuda Select II di Inggris dan Italia, tahun lalu.

Namun, hanya Fernando yang dipanggil kembali ke skuat Garuda Select III tahun ini, sementara Nico langsung dipromosikan ke tim utama Persija Jakarta, untuk Liga 1 2021.

Dalam satu kesempatan, Fernando nampak melakukan live streaming di Instagram, dan Alfriyanto Nico tak sungkan untuk bertanya soal tips bermain bola yang baik.

"Nando kok bisa tenang banget mainnya, tekniknya bisa tinggi gitu, gimana caranya?" tanya Alfriyanto Nico, yang faktanya lebih senior dibandingkan dengan Fernando Pamungkas.

"Yang terpenting sih tekniknya yang harus diutamakan, diasah terus selama latihan, dan latihan terus setiap hari," jawab Nando.

"Karena pesan Coach Des Walker yang saya ingat, bermainlah secara simpel dan selalu mengutamakan tim," lanjut Fernando, dan menyebutkan nama pelatih Garuda Select.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%