Mesir Berang Liverpool Larang Mohamed Salah ke Olimpiade

Selasa, 6 Juli 2021 22:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Visionhaus/GettyImages
Mohamed Salah tidak diizinkan Liverpool untuk perkuat Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 mengingat Premier League sudah dekat. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Mohamed Salah tidak diizinkan Liverpool untuk perkuat Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 mengingat Premier League sudah dekat.

INDOSPORT.COM - Penyerang tim nasional Mesir, Mohamed Salah, dipastikan tidak dapat memperkuat negaranya di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini dikarenakan Liverpool sebagai klub sang pemain tidak mengizinkannya pergi mengingat Premier League 2021/2022 sudah di depan mata.

Kabar ini dikonfirmasi sendiri oleh pelatih Mesir, Shawky Gharib, yang sudah mengusahakan kehadiran Salah sejak berbulan-bulan lalu.

Absennya penyerang kidal 29 tahun tersebut jelas berimbas buruk bagi skuat The Pharaohs karena selain sumber gol utama ia juga menjabat sebagai kapten tim.

Meski demikian pihak Mesir mencoba untuk berlapang dada. Pasalnya klub memang diperbolehkan menahan pemainnya dari agenda internasional apabila ajang tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Kami sudah mengupayakan berulang kali agar Liverpool mau melepas Mohamed ke Olimpiade. Federasi juga melakukan usaha yang sama kerasnya namun hasilnya nihil," beber Shawky seperti yang dilansir Daily Star.

"Mohamed (Salah) sangat ingin ikut ke Olimpiade di Jepang. Kami sudah diskusikan itu dan sebisanya membujuk Liverpool. Dia memang pemain kunci Mesir tapi nasib berkata lain," tambahnya lagi.