Bola Internasional

Prediksi Superkomputer Mengejutkan, Juara Euro 2020 Sudah Kelihatan

Selasa, 6 Juli 2021 14:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Kandidat peraih gelar juara Euro 2020 semakin mengerucut dan berbagai prediksi mulai dilakukan termasuk dengan menggunakan superkomputer. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Kandidat peraih gelar juara Euro 2020 semakin mengerucut dan berbagai prediksi mulai dilakukan termasuk dengan menggunakan superkomputer.

INDOSPORT.COM - Memasuki babak semifinal, kandidat peraih gelar juara Euro 2020 semakin mengerucut dan berbagai prediksi mulai dilakukan termasuk dengan menggunakan superkomputer.

Namun hasil analisis kali ini ternyata cukup mengejutkan, Italia keluar sebagai kandidat yang paling diunggulkan sebagai juara, bukan Inggris.

Seperti yang diketahui, gelaran Euro 2020 tinggal menyisakan dua partai terakhir, Italia, Spanyol, Inggris dan Denmark menjadi empat tim terkuat yang bertahan.

Hingga saat ini, Inggris masih dijagokan sebgai kandidat terkuat peraih trofi Euro 2020, hal ini dilihat dari sejak memasuki putaran final, Inggris menjadi tim yang melaju tanpa cela.

Inggris tercatat belum pernah menelan kekalahan sejak fase grup, bahkan juara Grup D ini memasuki semifinal dengan catatan tanpa kebobolan.

Apalagi fakta bahwa partai semifinal dan final akan dimainkan di rumah Inggris, Stadion Wembley semakin meningkatkan prediksi bahwa Inggris akan berjaya di Euro 2020.

Namun situs analisis, Stat Perform tampaknya berbicara lain.

Melansir dari The Sun, Italia dan Inggris diprediksi akan melangkahi Spanyol dan Denmark ke babak final, dan Italia memiliki peluang lebih besar untuk menyabet gelar.