Bola Internasional

Rekor Fantastis Brasil Usai Melangkah ke Final Copa America 2021

Selasa, 6 Juli 2021 09:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Pedro Vilela/Getty Images
Rekor Fantastis Brasil Usai Melangkah ke Final Copa America 2021 Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Rekor Fantastis Brasil Usai Melangkah ke Final Copa America 2021

INDOSPORT.COM – Berikut beberapa rekor menakjubkan Timnas Brasil usai memastikan diri lolos ke partai final gelaran Copa America 2021. Apa sajakah itu?

Sebelumnya pada babak semifinal Copa America 2021, tuan rumah Brasil yang berhadapan dengan Peru berhasil meraih kemenangan tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Nilton Santos pada Selasa (06/07/21) pukul 06.00 WIB, Brasil sukses memecah kebuntuan di menit ke-35 lewat aksi Lucas Paqueta yang mampu memanfaatkan umpan matang dari Neymar.

Di sisa pertandingan, Brasil yang mendominasi laga gagal menambah keunggulan. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan dan menghantarkan Selecao ke final Copa America 2021.

Pada partai puncak nanti, Brasil akan menanti pemenang antara Argentina vs Kolombia yang baru berlangsung hari Rabu (07/07/21) pagi WIB besok.

Bagi Brasil sendiri, ini merupakan partai final ke-21 mereka sepanjang keikutsertaan gelaran Copa America.

Catatan tersebut membuat Brasil jadi tim kedua di Amerika Latin yang berhasil tembus babak puncak Copa America lebih dari 20 kali dalam sejarah.

Negara pertama yang mampu tampil di final Copa America lebih dari 20 kali adalah Uruguay. Tercatat, La Celeste sudah 21 kali mentas di final pada gelaran 2011 silam.

Selain rekor partai final, terdapat beberapa catatan menarik pasca kemenangan Brasil di babak perempat final Copa America 2021 pagi ini.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Jimat Juara
Duel antara Brasil vs Peru di Copa America sejatinya hadirkan mitos yang cukup unik. Disebutkan, siapa saja pemenang antara Brasil dan Peru saat keduanya bertemu di semifinal, diprediksi bakal keluar sebagai juara di akhir kompetisi.

Brasil dan Peru telah bertemu di semifinal dalam dua Copa America sebelumnya. Dalam kedua edisi tersebut, tim pemenang kemudian berhasil memenangkan gelar. Peru pada tahun 1975 dan Brasil pada tahun 1997.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%