Bola Internasional

Prediksi Copa America 2021: Argentina vs Kolombia, Menanti Tuah Messi

Senin, 5 Juli 2021 12:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Argentina vs Kolombia (Copa Amerika). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Argentina vs Kolombia (Copa Amerika).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan semifinal Copa America 2021 antara Argentina vs Kolombia yang akan berlangsung hari Rabu (07/07/21) pukul 08.00 WIB.

Argentina dan Kolombia akan melakoni sebuah bentrokan monumental di babak semifinal turnamen Copa America 2021. Duel antara Argetina vs Kolombia ini akan berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia.

Argentina memastikan melaju ke babak 4 besar usai mengalahkan Ekuador di babak sebelumnya tanpa kesulitan yang berarti.

Tiga gol Tim Tango itu dicetak oleh Rodrigo De Paul (40'), Lautaro Martinez (84'), dan Lionel Messi (90+3'). Mega bintang Barcelona itu mencetak gol terakhir melalui tendangan bebas yang gagal dihalau oleh kiper, Hernan Galindez.

Messi, yang saat ini berstatus tanpa klub karena kontraknya dengan Barcelona berakhir, sejauh penampilannya di Copa America telah mengantongi empat gol dan empat assist.

Messi pun menjadi yang terdepan di dalam memenangkan penghargaan pemain terbaik, dengan dirinya menempati puncak top skor Copa America. Di belakangnya, ada Neymar yang mengemas 2 gol.

Di sisi lain, Kolombia harus melewati adu penalti melawan Uruguay untuk bisa merebut tempat di semifinal Copa America2021.

Di babak perempat final, Kolombia berhasil menyingkirkan rivalnya setelah bermain imbang tanpa gol dan memenangkan adu penalti 2-4 setelahnya.

Tim berjuluk Los Cafeteros bahkan bermain tanpa James Rodriguez dan tidak diperkuat Juan Quadrado saat mereka susah payah mengalahkan Ekuador.

Meski demikian, Kolombia mampu bertahan bertahan melawan Suarez, Cavani, dan rekan-rekannya, dengan  memaksa adu penalti di mana mereka bermain lebih tenang dan fokus.

Kemenangan Kolombia atas Ekuador ini membuat mereka menjadi tim kejutan alias kuda hitam yang siap mengancam Argentina di babak semifinal nanti.

Namun, mampukan tim berjuluk Cafeteros ini menghentikan Lionel Messi? Pasalnya, pemain nomor 10 Argentina itu luar biasa sejak turnamen dimulai, serta memainkan sepak bola terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%