Bursa Transfer

Rumor Transfer: 2 Punggawa Timnas Indonesia Dilirik Klub K-League 1

Selasa, 6 Juli 2021 12:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Pratama Arhan ketika menjadi kapten Timnas U-19 pada saat uji coba melawan Makedonia Utara. Copyright: © PSSI
Pratama Arhan ketika menjadi kapten Timnas U-19 pada saat uji coba melawan Makedonia Utara.

INDOSPORT.COM – Kabar baik datang dari dua punggawa Timnas Indonesia yang saat ini tengah dirumorkan bakal hijrah ke Korea Selatan.

Dua punggawa Timnas Indonesia itu berpeluang hijrah ke Korea Selatan setelah mereka dilirik oleh klub kontestan K League 1 (kasta tertinggi Liga Korea Selatan).

Rumor transfer tertariknya klub kontestan K League 1 pada dua punggawa Timnas Indonesia ini dihembuskan oleh akun Twitter bernama @CLvis91.

Dalam tulisannya, @CLvis91 menyebutkan jika Rizky Ridho (Persebaya Surabaya) dan Pratama Arhan (PSIS Semarang) diminati oleh dua klub berbeda yang berlaga di K League 1.

“Saat ini ada 9 pemain Brasil di K League 1 dan 5 pemain Serbia. Sebentar lagi mungkin akan ada 6 pemain Australia yang datang. Sekarang hanya ada 1 pemain dari ASEAN yang berlaga di divisi satu (K League 1),” tulis @CLvis91 sembari menyertakan bagan pemain asing di K League 1 tertanggal 1 Juli 2021.

Ridho, palang pintu masa depan Timnas Indonesia ini kabarnya menarik minat Pohang Steelers. Jatah kuota pemain ASEAN milik Pohang Steelers pun diketahui belum terisi oleh pemain manapun.

Sementara Pratama Arhan dikabarkan membuat Seongnam FC kepincut. Sama seperti Pohang, jatah kuota pemain ASEAN di Seongnam pun masih kosong dan belum terisi.

Jika rumor ini benar, maka Ridho dan Arhan akan menyusul jejak Asnawi Mangkualam Bahar serta Muhammad Iqbal yang telah lebih dulu menjejakkan kakinya di Korea Selatan.

Asnawi diketahui bergabung dengan Ansan Greeners FC, kontestan K League 2, sementara Iqbal diketahui bergabung dengan Cheongju FC, kontestan K League 3.