Bola Internasional

Pelatih Spanyol Puji Penampilan Bek Man City di Euro 2020

Rabu, 7 Juli 2021 20:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Laurence Griffiths/Getty Images
Blunder Aymeric Laporte yang gagalkan Manchester City ke semifinal Liga Champions. (Laurence Griffiths/Getty Images) Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Blunder Aymeric Laporte yang gagalkan Manchester City ke semifinal Liga Champions. (Laurence Griffiths/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Juru taktik Timnas Spanyol, Luis Enrique dibuat kagum dengan bek naturalisasi Manchester City, Aymeric Laporte selama gelaran Euro 2020.

Dilansir dari tribalfootbal, Eks Pelatih Barcelona itu menyebut jika Aymeric Laporte mempunyai pengaruh yang kuat dalam perjalanan Spanyol menembus semifinal Euro 2020.

Tak ayal, Luis Enrique pun kagum dengan apa yang telah dilakoni Aymeric Laporte.

"Begitu Aymeric bisa bermain untuk kami, dia mulai memberikan kontribusi besar. Dia adalah pemain top dalam fase menyerang dan bertahan," kata Luis Enrique.

"Kami membutuhkan seseorang dengan ketenangan untuk membawa bola keluar dari belakang dan mengambil pemain bebas di lini tengah,"

Bek yang membawa Manchester Cuty mengunci gelar Premier League itu, sambung Luis Enrique dibekali kemampuan dalam duel udara dan mempunyai intersep yang bagus.

"Dia kuat di udara, dia bagus dengan kedua kakinya, kuat secara fisik, cepat dan memiliki permainan penutup yang sangat bagus," puji Luis Enrique.

"Dia adalah bek yang luar biasa dan kami semua senang dia memutuskan bermain untuk Spanyol."