Bola Internasional

Cadangkan Thiago Selama 90 Menit, Fans Liverpool Damprat Pelatih Spanyol

Rabu, 7 Juli 2021 15:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Fans Liverpool mengecam pelatih Spanyol, Luis Enrique, yang memarkir Thiago Alcantara selama 90 menit saat timnya dikandaskan Italia lewat drama adu penalti, Rabu (7/7/21) dini hari WIB.

Thiago Alcantara terpantau baru masuk lapangan setelah memasuki babak ekstra, tepatnya menit 105. Luis Enrique lebih mempercayai Rodri untuk mengawal lini tengah Spanyol.

Keputusan tersebut dinilai blunder dan menjadi biang kekalahan Spanyol atas Italia. Netizen yang sebagian besar merupakan suporter Liverpool langsung  beramai-ramai 'menyerang' Enrique.

"Rodri dan bukan Thiago?! Metode kegilaan di sana Luis Enrique," tulis seorang penggemar di Twitter .

"Luis Enrique memasukkan Rodri alih-alih Thiago ketika Anda membutuhkan gol itu lucu," tambah yang lain.

"Spanyol membutuhkan gol dan mereka memasukkan Rodri, bukan Thiago. Mengapa Enrique sangat membencinya?” ujar penggemar lain menimpali.

Thiago Alcantara terbilang jarang menjadi starter di hajatan Euro 2020. Pemain yang didatangkan Liverpool dari Bayern Munchen itu lebih sering terliha di bangku cadangan.

Menurut statistik, pemain berusia 30 tahun itu hanya bermain selama 54 menit di sepanjang Euro 2020. Luis Enrique lantas menjabarkan alasan dirinya belum bisa mempercayai Thiago Alcantara untuk bermain reguler.

"Thiago adalah pemain bagus. Anda tahu dan semua orang tahu tentang kualitasnya, tetapi kami adalah tim yang kuat dan saya mencoba memberi mereka menit bermain," katanya.

"Dia banyak membantu skuat karena dia pemain berpengalaman dan kami sangat senang memiliki dia di skuat. Setelah itu, saya harus memutuskan dan keputusan saya berbicara jauh lebih baik daripada saya," cetus Luis Enrique.