Liga Indonesia

Media Asing Ungkap Bukti Michael Essien Gagal Move On dari Persib Bandung

Rabu, 7 Juli 2021 21:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Tribunnews.com
Michael Essien dan Billy Keraf Copyright: © Tribunnews.com
Michael Essien dan Billy Keraf

INDOSPORT.COM - Media asing bernama Football Ghana mengungkap bukti Michael Essien gagal move on dari Persib Bandung. Klub berjuluk Maung Bandung itu memang menyimpan segudang kenangan bagi Essien.

Beberapa waktu yang lalu, Michael Essien mengunggah kembali cuplikan gol yang pernah dicetaknya saat berseragam Persib Bandung.

Video yang diunggah ke media sosial milik Essien itu rupanya menyedot perhatian Football Ghana. Media tersebut mencium tanda-tanda Essien masih belum bisa move on dari Persib Bandung.

"Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien mengenang perjalanan kariernya saat bermain di kompetisi sepak bola Indonesia. Dua gol tersebut dikenang Essien dengan memposting ulang video klip yang diunggah akun Instagram," demikian pernyataan dari Football Ghana.

Cuplikan gol pertama dalam video tersebut adalah momen pertandingan antara Persib Bandung melawan PS Tira. Dalam duel yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 22 April 2017 itu Michael Essien menjadi pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain yang akrab disapa The Bisson itu sukses menyambut sepak pojok yang dikirim Kim Kurniawan pada menit ke-50.

Sundulannya tak mampu dihalau kiper lawan dan langsung menggoyahkan gawang PS Tira yang dikawal Dhika Bhayangkara.

Sayangnya, di penghujung pertandingan, pertandingan berakhir imbang. Meski Persib sempat unggul 2-0. Pasalnya, di dua menit terakhir babak kedua, PS Tira mampu mencetak dua gol lewat Erwin Ramdani (88') dan Gustur Cahyu (90').