Bola Internasional

Prediksi Copa America 2021: Peru vs Kolombia, Rebut Posisi Tinggi Tersisa

Rabu, 7 Juli 2021 20:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Peru vs Kolombia (Copa Amerika). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Peru vs Kolombia (Copa Amerika).

INDOSPORT.COM - Peru dan Kolombia berebut posisi terbaik di ajang Copa America 2021 sebelum turnamen ini berakhir. Peringkat tiga jadi incaran kedua tim.

Gelaran turnamen sepak bola antar negara Amerika Latin, Copa America 2021 tidak terasa sudah hampir usai lantaran sudah mencapai partai final, dengan mempertandingkan Brasil vs Argentina pada Minggu (11/07/21) mendatang.

Sebelum pertandingan final tersebut digelar, Copa America 2021 terlebih dahulu menggelar laga perebutan peringkat ketiga antara Peru vs Kolombia pada Sabtu (10/07/21).

Peru sendiri gagal mencapai partai final setelah mereka dikalahkan oleh Brasil dengan skor 1-0 di babak semifinal, lewat gol Lucas Paqueta.

Sementara Kolombia, langkahnya terjegal oleh Argentina di semifinal lewat adu penalti. Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di sepanjang waktu normal.

Karena Copa America 2021 ini tidak menggunakan sistem perpanjangan waktu 2X15 menit, maka laga langsung dituntaskan lewat adu penalti.  

Argentina unggul atas Kolombia setelah sukses menyarangkan tiga gol dari lima penendang. Sedangkan Kolombia, hanya dua algojonya yang sukses mencetak gol dari lima penendang.

Secara performa dilihat dari babak semifinal, Peru dan Kolombia tampil cukup apik. Hal itu dibuktikan dengan hanya kalah tipis dan kerap merepotkan, dari tim kuat Brasil dan Argentina.

Kendati demikian, Kolombia sedikit diunggulkan atas Peru untuk memperebutkan posisi ketiga. Fakta itu dilihat dari statistik pertemuan kedua tim dalam lima duel terakhir.

Kolombia unggul dengan memenangkan tiga pertandingan, satu kali imbang serta satu kali kalah atas Peru. Namun Kolombia juga wajib waspada karena mereka di laga terakhir kalah dari Peru.