Bola Internasional

3 Rekor Impresif Argentina Usai Pastikan Diri Lolos ke Final Copa America 2021

Rabu, 7 Juli 2021 11:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alexandre Schneider/Getty Images
3 Rekor Impresif Argentina Usai Pastikan Diri Lolos ke Final Copa America 2021 Copyright: © Alexandre Schneider/Getty Images
3 Rekor Impresif Argentina Usai Pastikan Diri Lolos ke Final Copa America 2021

INDOSPORT.COM – Melihat tiga rekor yang dibuat Timnas Argentina usai mengalahkan Kolombia dan memastikan diri lolos ke partai final Copa America 2021.

Bertanding di Estadio Nacional de Brasília pada Rabu (07/07/21) pukul 08.00 WIB, Timnas Argentina yang lebih diunggulkan mampu mendominasi jalannya laga.

Terbukti, pertandingan belum genap 10 menit mereka sudah unggul lebih dulu melalui sepakan keras Lautaro Martinez. Skor 1-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Kolombia yang terus dapat serangan coba balik menekan lewat skema serangan balik. Hasilnya, di pertengahan babak kedua mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Luis Diaz.

Hingga waktu normal berakhir, Argentina yang cari gol pembalik keadaan gagal memaksimalkan peluang. Laga pun dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Di babak ini, kiper Argentina, Emiliano Martinez, tampil gemilang dengan lakukan tiga kali save yang sekaligus menghantarkan Albiceleste lolos ke final usai menang 3-2.

Pada partai final Copa America 2021 nanti, Argentina akan menghadapi musuh bebuyutan mereka, Brasil yang lebih dulu lolos usai mengalahkan Peru di semifinal.

Bakal jalani pertandingan final Copa America ke-29 mereka sepanjang sejarah, keberhasilan Timnas Argentina tumbangkan Kolombia pada pagi tadi sukses hadirkan sejumlah rekor dan catatan fantastis.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Rekor Gol Argentina
Dengan gol cepat yang dibuat Lautaro Martinez pada babak pertama tadi, membuat Argentina selalu bisa mencetak minimal satu gol sebelum jeda turun minum dari 12 pertandingan terakhir semua ajang.

Catatan itu merupakan rekor terpanjang tim nasional Argentina sejak 2011 silam. Total, 11 dari 12 laga yang di babak pertamanya Argentina berhasil cetak gol, di akhir pertandingan Albiceleste tidak pernah telan kekalahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%