Bursa Transfer

Resmi! Achraf Hakimi Gabung Paris Saint-Germain, Inter Milan Untung 500 Miliar

Rabu, 7 Juli 2021 01:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @PSG_Inside
Achraf Hakimi akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain, Selasa (06/07/21). Kepindahan itu membuat Inter Milan untung 31 juta euro (Rp532 miliar). Copyright: © Twitter @PSG_Inside
Achraf Hakimi akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain, Selasa (06/07/21). Kepindahan itu membuat Inter Milan untung 31 juta euro (Rp532 miliar).

INDOSPORT.COM – Achraf Hakimi akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain, Selasa (06/07/21). Kepindahan itu membuat Inter Milan untung 31 juta euro (Rp532 miliar).

Paris Saint-Germain kembali berhasil memboyong pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Usai mendapatkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool, PSG kini meresmikan kedatangan Achraf Hakimi.

“Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan transfer Achraf Hakimi. Bek kanan 22 tahun asal Maroko ini telah menandatangani kontrak 5 tahun dan diikat oleh PSG hingga Juni 2026,” ungkap manajemen PSG melalui penyataan resmi mereka.

Secara terpisah, jurnalis Fabrizio Romano menyebut bahwa Hakimi diboyong dari Inter Milan dengan banderol yang secara total mencapai 71 juta euro (Rp1,2 triliun).

Dari jumlah itu, 60 juta euro diterima secara tunai oleh Inter Milan, sedangkan 11 juta euro sisanya akan diterima dalam bentuk bonus terkait performa Hakimi dan PSG di masa depan.

Achraf Hakimi sendiri sejatinya baru bergabung dengan Inter Milan pada musim panas lalu. Ketika itu, ia diboyong dari Real Madrid dengan banderol 40 juta euro (Rp686 miliar).

Dengan demikian, dari hasil penjualan Hakimi ke PSG, Inter Milan mendapatkan keuntungan sebesar 31 juta euro (Rp532 miliar).

Meski demikian, secara kualitas skuat Nerazzurri mengalami kerugian karena Hakimi tampil apik musim lalu dengan catatan 7 gol dan 10 assist dari 37 laga Serie A Italia, dan menjadi salah satu sosok kunci yang membawa Inter menjadi juara.

Namun, krisis finansial membuat Inter Milan akhirnya harus rela menjual bek kanan andalannya itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%