Bursa Transfer

3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Kylian Mbappe Usai Tolak Kontrak Baru di PSG

Jumat, 2 Juli 2021 21:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Kylian Mbappe menolak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain yang habis tahun depan. Berikut 3 tim yang bisa jadi pelabuhan barunya musim panas ini. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Kylian Mbappe menolak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain yang habis tahun depan. Berikut 3 tim yang bisa jadi pelabuhan barunya musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe menolak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain yang habis tahun depan. Berikut 3 tim yang bisa jadi pelabuhan barunya musim panas ini.

Paris Saint-Germain menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Usai mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool, PSG terus dikaitkan dengan sejumlah nama lain.

Terbaru, klub kaya raya Prancis ini disebut telah menyepakati kontrak 2 tahun dengan Sergio Ramos yang kini berstatus bebas transfer. Sebelumnya, mereka juga disebut tinggal selangkah lagi meresmikan Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Di sisi lain, tim asuhan Mauricio Pochettino ini juga terancam ditinggalkan bintangnya. Satu nama yang belakangan disebut bakal hengkang di musim panas ini adalah Kylian Mbappe.

Dilansir L’Equipe, Mbappe telah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan. Meski demikian, dia disebut lebih memilih bertahan hingga kontraknya habis alih-alih pergi musim panas ini.

Namun, situasi ini justru bisa saja mendorong Paris Saint-Germain untuk menjual Mbappe musim panas ini, alih-alih membiarkan dirinya hengkang secara gratis musim panas depan.

Pasalnya, dana penjualan Mbappe bisa dimanfaatkan Paris Saint-Germain untuk mendatangkan pengganti yang sepadan.

Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2017/2018 lalu, Mbappe tercatat telah mencetak 132 gol dan 61 assist dari 171 laga untuk PSG. Ia juga telah menghadirkan sejumlah gelar termasuk 3 Ligue 1 Prancis.

Dengan kualitasnya, kepergian Mbappe jelas akan jadi kehilangan besar bagi PSG. Namun, di sisi lain bintang muda Prancis ini juga tidak akan kekurangan peminat.

Pada Februari lalu, Paris Saint-Germain memasang banderol 200 juta euro untuk eks AS Monaco tersebut. Namun, dengan penolakannya memperpanjang kontrak, bukan tidak mungkin harga tersebut akan turun.

Apalagi, Mbappe belakangan ini tampil buruk di Euro 2020 bersama Prancis dengan gagal mencetak 1 gol pun, dan juga gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor di babak adu penalti.

Lantas, klub mana saja yang bisa jadi pelabuhan baru Kylian Mbappe jika meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas ini? Berikut ulasannya: