Bola Internasional

Bawa Spanyol ke Semifinal Euro 2020, Enrique Bakal Diganjar Kontrak Baru

Kamis, 8 Juli 2021 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Oliver Hardt - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Copyright: © Oliver Hardt - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

INDOSPORT.COM - Walau tidak ada trofi Euro 2020 yang dibawa, federasi sepak bola Spanyol tampaknya puas dengan kinerja Luis Enrique. Pelatih berusia 51 tahun tersebut kabarnya siap diberi penambahan durasi kontrak.

Luis Enrique, meski sempat mengundang kontroversi kala tidak memasukkan satu pun pemain Real Madrid ke skuat Spanyol, termasuk kapten Sergio Ramos, nyatanya justru patut diapresiasi. La Furia Roja sukses dibawanya hingga ke semifinal Euro 2020.

Laju Alvaro Morata dan kolega baru terhenti setelah bertemu calon kuat juara, Italia, lewat proses adu penalti. Sebuah progres yang dirasa federasi cukup perlu dihargai.

Dilaporkan Diario AS, Luis Enrique yang akrab disapa 'Lucho' tersebut akan diganjar dua tahun perpanjangan masa bakti. Meski demikian, masih ada syarat yang harus dipenuhi mantan entrenador Barcelona dan Celta Vigo ini.

Enrique pertama-tama harus bisa memastikan Tim Matador untuk lolos dari Lualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan bertempat di Qatar. Baru setelah itu, ia disodori proposal anyar yang berlaku hingga 2024.

Enrique sendiri tampaknya tidak akan menolak tawaran ini mengingat ia sudah punya kerangka tim yang bagus. Ia bahkan punya harapan besar kepada Pedri yang sudah menyegel satu pos di Starting XI Spanyol, meski usianya baru 18 tahun.

Pedri bahkan disebutnya punya kualitas yang melebihi gelandang legendaris Si Merah, Andres Iniesta. Tentunya ini bukan pujian sembarangan mengingat Iniesta berjasa pada negaranya dengan sumbangan dua trofi Euro dan satu Piala Dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%