Bola Internasional

Belajar Regenerasi Pemain ala Timnas Inggris di Euro 2020

Kamis, 8 Juli 2021 15:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan timnas Inggris lolos ke final Euro 2020 tak lepas dari apiknya regenerasi pemain yang berlangsung sejak beberapa tahun silam.

Inggris memastikan satu tempat di final Euro 2020 usai mengandaskan Denmark di semifinal dengan skor tipis 1-2 via babak perpanjangan waktu.

Inggris tertinggal lebih dulu pada menit ke-30 setelah pemain Denmark, Mikkel Darmsgaard mampu mencetak gol cantik melalui tendangan bebas secara langsung.

Sembilan menit kemudian atau tepat di menit ke-39, tuan rumah Inggris berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer.

Bek Denmark ini berniat untuk menghadang bola umpan dari Bukayo Saka yang ditujukan kepada Raheem Sterling. Namun sayangnya, pantulan bola dari umpan Saka terlalu keras mengenai kaki Kjaer hingga membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Kedua tim pun bermain imbang hingga memasuki perpanjangan waktu, barulah di sini Inggris mendapatkan gol kemenangan melalui Harry Kane yang memanfaatkan bola rebound hasil tembakan penaltinya yang sempat ditepis oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Di babak final nanti, Inggris akan menghadapi Italia yang lebih dulu memastikan tempat final Euro 2020 usai mengalahkan Spanyol melalui drama adu penalti dengan skor 4-2 setelah sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Italia mampu unggul lebih dulu melalui gol Federico Chiesa di menit ke-60, sedangkan Spanyol berhasil menyamakan kedudukan melalui Alvaro Morata di menit ke-80.

Keberhasilan Inggris melangkah ke final Euro 2020 pun tak lepas dari apiknya regenerasi para pemainnya sehingga kini dihuni skuat berkualitas.