Liga Italia

Depak Pirelli Setelah 26 Tahun, Inter Milan Punya Sponsor Baru di Jersey Musim Depan

Kamis, 8 Juli 2021 23:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Juara Serie A Italia, Inter Milan, akan memiliki sponsor baru di jersey mereka musim depan, menggantikan Pirelli yang sudah bekerja sama selama 26 tahun. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Juara Serie A Italia, Inter Milan, akan memiliki sponsor baru di jersey mereka musim depan, menggantikan Pirelli yang sudah bekerja sama selama 26 tahun.

INDOSPORT.COM – Juara Serie A Italia, Inter Milan, akan memiliki sponsor baru di jersey mereka musim depan, menggantikan Pirelli yang sudah bekerja sama selama 26 tahun.

Sukses menjuarai Serie A Italia musim 2020/2021 lalu, Inter Milan akan menjalani era baru mulai musim depan. Salah satunya, mereka tak lagi dilatih oleh Antonio Conte yang hengkang pada akhir musim.

Sebagai gantinya, Nerazzurri akan dipimpin oleh Simone Inzaghi yang beberapa musim terakhir membesut rival Serie A Italia, Lazio.

Di sisi lain, era baru Inter juga merambah ke sektor jersey. Pasalnya, mulai musim depan mereka takkan lagi memasang logo Pirelli yang sudah terpajang di jersey mereka selama 26 tahun terakhir.

Dilansir Football Italia, Inter tinggal selangkah lagi mengumumkan sponsor baru untuk jersey mereka mulai musim depan. Adalah Socios, sebuah platform teknologi berbasis blockchain, yang akan jadi pengganti Pirelli.

Socios sendiri dikenal sebagai platform yang bertujuan meningkatkan keterlibatan fans dan memonetisasi berbagai pengalaman mereka.

Lebih lanjut, Socios dan manajemen Inter Milan disebut sudah mencapai kesepakatan dan akan segera mengumumkan kerja sama ini.

Masih belum diketahui nominal resmi kerja sama Nerazzurri dan Socios. Meski demikian, Inter sebelumnya sempat disebut tengah mencari sponsor baru di jersey mereka dengan nilai kesepakatan 30 juta euro (Rp516 miliar) per tahun.

Sebelum menjadi sponsor di jerser Nerazzurri musim depan, Socios.com selama beberapa tahun terakhir ini sudah lebih dulu bekerja sama dengan sejumlah klub papan atas Eropa seperti Juventus, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Barcelona.