Bola Internasional

Susunan Pemain Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark: Sancho Cadangan, Wonderkid Arsenal Starter

Kamis, 8 Juli 2021 00:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut susunan pemain untuk semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark, Kamis (08/07/21) dini hari WIB, dengan Inggris kembali mencadangkan Jadon Sancho. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut susunan pemain untuk semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark, Kamis (08/07/21) dini hari WIB, dengan Inggris kembali mencadangkan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Berikut susunan pemain untuk semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark, Kamis (08/07/21) dini hari WIB, dengan Inggris kembali mencadangkan Jadon Sancho.

Usai laga Italia vs Spanyol yang akhirnya dimenangi Gli Azzurri lewat adu penalti, Euro 2020 menggelar 1 lagi partai semifinal yang mempertemukan Inggris vs Denmark, Kamis (08/07/21) pukul 02.00 WIB.

Inggris memang menunjukkan performa mengesankan di Euro 2020 ini. Sukses menjuarai Grup D dengan 2 kemenangan dan 1 seri, Tim Tiga Singa kemudian mengalahkan Jerman 2-0 di 16 besar.

Harry Kane dkk pun kemudian berpesta 4 gol tanpa balas atas Ukraina di perempat final, untuk melaju ke semifinal.

Sementara itu, Denmark yang ditimpa bencana dengan kolapsnya Christian Eriksen di laga pertama fase grup, berhasil memanfaatkan insiden itu untuk mendongkrak semangat mereka.

Tim Dinamit sukses menjadi runner up Grup B dan menyingkirkan Wales dan Republik Ceko di 16 besar serta perempat final.

Bagi kedua tim, laga semifinal Euro 2020 ini menjadi partai yang sangat penting, karena misi besar kedua kubu.

Inggris membidik kemenangan demi menembus final dan membuka peluang mengakhiri puasa gelar di ajang internasional, setelah memenangi Piala Dunia pada 1966 lalu.

Dengam performa apik mereka sejauh ini, termasuk belum kebobolan 1 gol pun di Euro 2020, saat ini dinilai menjadi kesempatan terbaik Harry Kane dkk. Apalagi, di laga ini mereka akan tampil di kandang sendiri di Stadion Wembley.

Sementara itu, Denmark juga mengincar gelar juara demi mempersembahkan trofi bagi Christian Eriksen yang kelanjutan kariernya di dunia sepak bola hingga kini masih diragukan.

Inggris kembali menurunkan sejumlah pemain andalan seperti Harry Kane dan Raheem Sterling di lini serang, di mana keduanya sama-sama telah mencetak 3 gol. Meski demikian, Jadon Sancho kembali diparkir di bangku cadangan dengan Bukayo Saka mengisi sayap kanan.

Harry Maguire dan John Stones kembali menjadi duet bek sentral, mengawal gawang yang dijaga oleh Jordan Pickford.

Di sisi lain, Denmark masih mengandalkan Kasper Dolberg yang juga telah mencetak 3 gol di Euro 2020 sebagai penyerang tengah, serta Joakim Maehle yang tampil gemilang sebagai wing back kiri dengan 2 gol dan 1 assist.