Bola Internasional

3 Pemain Liga Top Eropa yang Bikin CONCACAF Gold Cup Makin Semarak

Jumat, 9 Juli 2021 18:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GOLDCUP.ORG
Berikut tiga pemain liga top Eropa yang meriahkan CONCACAF Gold Cup 2021. Copyright: © GOLDCUP.ORG
Berikut tiga pemain liga top Eropa yang meriahkan CONCACAF Gold Cup 2021.

INDOSPORT.COM - Meski tidak sepopuler Piala Dunia maupun Euro, perhelatan CONCACAF Gold Cup juga dihiasi sejumlah pemain dari liga top Eropa.

Keberadaan mereka pun tentu akan menambah semarak kompetisi yang digelar untuk tim-tim negara Amerika Utara, Tengah, dan Karibia ini. Kick-off penyisihan grup pun rencananya akan dimulai pada Minggu (11/07/21) pagi WIB.

Para calon kontestan sebelumnya sudah berlaga di ajang kualifikasi untuk memperebutkan tempat di fase grup. Sayangnya, perhelatan ini sempat dinodai skandal Kuba yang dinyatakan kalah dari French Guiana.

Negara yang terkenal dengan ibu kota Havana tersebut, Timnas-nya tidak dapat datang ke venue pertandingan konon karena larangan bepergian selama pandemi Covid-19.

Meski begitu, kabar teranyar menyebut CONCACAF akan melakukan investigasi lebih lanjut. Mereka mencium kemungkinan lain di balik kegagalan Timnas Kuba berpartisipasi di kualifikasi pamungkas Gold Cup 2021.

Menurut pemberitaan di laman berita Inside World Football, CONCACAF telah angkat bicara terkait kasus ini.

“Ketika masalah perjalanan dan visa terkait Covid-19 dijadikan faktor, CONCACAF telah menerima informasi lebih lanjut, yang menyoroti masalah administrasi di Asosiasi Sepak Bola Kuba,

“Yang mana berkontribusi pada kegagalan tim untuk pergi dan kemudian menyebabkan mereka kehilangan laga prelim kontra French Guiana.”

Kasus ini pun sudah disampaikan ke komite CONCACAF yang berwenang untuk ditindaklanjuti. Sebelumnya tim Kuba sudah berada di Nikaragua untuk berlatih sembali berharap proses visa akan lebih mudah jika berangkat dari sana.

Akan tetapi, takdir berkata lain. Mereka ternyata tidak dapat mencari jalan keluar untuk bisa datang ke pertandingan tepat waktu.

Jika pun iya, mereka tidak akan sempat melakukan tes PCR sebelum kick-off. Alhasil, French Guiana-lah yang akhirnya ketiban rezeki nomplok.

Nah, berbicara soal CONCACAF Gold Cup, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas siapa-siapa saja bintang yang ambil bagian di kompetisi ini.

Berikut tiga di antaranya, yang namanya jelas familier di kalangan pencinta sepak bola dan liga-liga top Eropa. Siapa saja ya kira-kira?